Simpel! Ini Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

Seringkali para pengguna HP Android mengunci aplikasi demi keamanan atau menghindari tangan-tangan jahil. Meskipun begitu, tetap saja ada cara membuka aplikasi yang terkunci dengan mudah melalui beberapa cara di bawah ini.

Tak ada yang salah juga ketika Kamu memilih mengunci aplikasi pada smartphone untuk menjaga privasi. Mengunci sebagian besar aplikasi yang Kamu miliki membuat orang lain tidak bisa melihatnya, baik aplikasi Messenger, Whatsapp, galeri foto atau yang lainnya.

Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

Ulasan di bawah ini bukan berarti mengajarkan Kamu untuk ngeh*ck HP orang lain meskipun banyak aplikasi yang terkunci. Lebih dari itu untuk kebaikan Kamu sendiri, siapa tahu berniat mengunci aplikasi lalu membukanya kembali.

1. Cara membuka aplikasi yang terkunci melalui Settings

Ketika Kamu mengunci sebuah aplikasi, biasanya menggunakan aplikasi pengunci Android bernama App Lock, Locker atau yang lainnya.

Meskipun saat ini banyak smartphone yang menawarkan fitur bawaan untuk mengunci aplikasi, dalam prosesnya tetap membutuhkan input password. Lalu bagaimana jika lupa password? Ini yang mengharuskan Kamu mengetahui cara membuka aplikasi yang terkunci.

Baca Juga:  7 Cara Membuat Instastory Kekinian Tanpa Aplikasi Paling Keren

Masuk saja ke menu settings pada smartphone Kamu. Kemudian cari menu application manager, meskipun setiap smartphone berbeda-beda.

Lanjutkan dengan pilih menu App manager untuk melakukan pengaturan ulang terhadap aplikasi yang ada di Smartphone. Pilih aplikasi app lock jika Kamu menggunakannya. Klik force stop untuk menghentikan seluruh aktivitas dari aplikasi tersebut.

Selesai! Kini Kamu bisa membuka aplikasi yang terkunci tanpa harus memasukkan PIN atau pola.

2. Menonaktifkan aplikasi pengunci

Cara yang kedua sepertinya lebih mudah karena cara membuka aplikasi yang terkunci cukup dengan beberapa langkah. Silahkan masuk ke menu pengaturan, pilih keamanan lalu scroll ke bawah dan klik administrator perangkat.

Nah, Kamu bisa menghilangkan tanda centang pada aplikasi App Lock agar bisa terbuka kembali. Langkah mudah di atas memungkinkan Kamu menghapus data aplikasi pengunci sehingga semua aplikasi bisa Kamu gunakan secara otomatis.

Baca Juga:  5+ Aplikasi Untuk Nonton Drama Korea Terbaik!

3. Cara membuka aplikasi yang terkunci dengan CM Security

Selain cara yang pertama dan kedua, Kamu bisa mencoba cara ini karena terbilang mudah juga. Yang Kamu butuhkan adalah aplikasi bernama CM Security yang juga memiliki fitur untuk mengunci aplikasi.

Bedanya, di sini akan digunakan untuk menghapus atau uninstall aplikasi pengunci jika menu setting-nya sendiri terkunci.

Silahkan buka aplikasi CM Security yang memiliki ikon berwarna biru bergambar perisai. Lanjutkan dengan pilih menu app manager pada bagian kanan bawah.

Setelah itu Kamu bisa menuju daftar aplikasi yang terinstall, pilih app lock jika Kamu menggunakan aplikasi yang satu ini. Lalu pilh remove app yang berada di bagian bawah, Klik remove apps untuk memulai proses uninstall aplikasi.

Baca Juga:  √ Google Terus Berhenti Pada Android Xiaomi ? Begini 4 Cara Untuk Memperbaikinya!

Terakhir, klik Confirm untuk menyelesaikan langkah-langkah atau cara membuka aplikasi yang terkunci dengan CM Security. Selesai! Kini aplikasinya sudah terbuka dengan mudah dan Kamu bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan.

4. Bob0l menu setting HP

Apabila berbagai cara di atas tidak menunjukkan hasil, Kamu bisa membob*l menu setting HP-nya. Caranya dengan mendownload dulu aplikasi yang bernama All in One Toolbox dari Playstore.

Buka dan jalankan aplikasi tersebut, tap opsi tombol toolbox, tap juga opsi Batch Uninstall untuk menghapus aplikasi penguncinya. Misalnya Kamu menggunakan App Lock, hapus aplikasi pengunci tersebut dengan mencentang aplikasinya lalu tap opsi Uninstall Selected.

Selesai! Buka aplikasi yang terkunci misalnya Whatsapp, Messenger atau aplikasi yang lainnya.

Pada dasarnya cara membuka aplikasi yang terkunci itu cukup mudah, Kamu tinggal memperhatikan langkah-langkah di atas dengan tertib.