√ Review Jujur! 3 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

Dengan harga di angka 2 jutaan ini jadi kelebihan dan kekurangan vivo Y 17. Wajib simak sampai habis. Jangan sampai salah memilih ponsel baru!

Vivo Y17 – Ingin tahu apa saja kelebihan dan kekurangan vivo Y 17? Simak artikel ini sampai habis supaya tidak keliru!

Vivo Y17 adalah salah satu produk buatan Vivo. Tergolong ke dalam salah satu ponsel bertipe low end class. Itu karena spesifikasi yang lumayan gahar ketimbang produk lain sejenis dari para pesaing seperti Samsung.

Bayangkan saja, ponsel ini dilengkapi prosesor chipset MediaTek   MT6765 Helio P35 yang kuat dalam menjalankan permainan. Layar grafisnya cukup mumpuni dalam memproses tampilan dalam game. Dengan spesifikasi di atas, harga jual barang ini sekitar Rp2 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17

Saat ini berbagai produsen Smartphone memang sedang berlomba menghadirkan Handphone murah dengan spesifikasi yang tinggi. Maka tidak heran, banyak seri hp yang bisa dibilang mumpuni meskipun harganya murah.

Vivo selaku produsen Smartphone yang sudah cukup dikenal, tidak mau kalah dengan pesaingnya sepeti Samsung, sampai yang paling terbaru yaitu Infinix. Vivo juga sudah banyak mengeluarkan hp dikelas entry level.

Namun sebelum membeli, sebaiknya kamu selaku konsumen harus jeli, tidak hanya terpaku dengan desain, tetapi kita harus mempertimbangkan aspek kebutuhanya.

Baca Juga:  √ 5 Daftar Merk Hp Terbaik Sedunia yang Pasti Awet

Kelebihan Vivo Y17

Spesifikasi Vivo Y17 cukup gagah dan cocok dipakai dalam bermain game. Meski demikian, harga Vivo Y17 hanya Rp.2 jutaan saja. Tentu nominal tersebut murah dan setimpal dengan beberapa kelebihan yang ada di dalamnya sebagai berikut:

1.  Kapasitas Baterai Awet

Saat bermain game, komponen perangkat bekerja dua kali lebih cepat. Hal tersebut membutuhkan daya besar. Wajar saja apabila baterai perangkat cepat habis ketimbang pemakaian biasa.

Cepatnya baterai terkuras tidak disukai sebagian orang. Dapat memperlambat kinerja perangkat dan mengganggu saat bermain game. Pengguna pun pada akhirnya membutuhkan ponsel dengan kapasitas besar. Salah satunya adalah Vivo Y17.

Sebagaimana diketahui, baterai ponsel ini berkapasitas 5000 mAh. Dengannya, lama pemakaian sekitar satu setengah hari. Itu pun ponsel digunakan untuk keperluan berat, misalnya bermain game atau memotret gambar dengan durasi satu jam setiap kegiatan.

Sementara untuk keperluan biasa, durasi pemakaian ponsel ini mencapai dua hari berturut-turut. Malah lebih kalau koneksi data kamu matikan. Maka dari itu, awetnya baterai menjadi salah satu kelebihan dan kekurangan vivo y17.

2. Fast Charging

Dengan kapasitas baterai demikian, lama pengisian daya mencapai 2 jam saja, bahkan kurang dari itu tergantung besarnya arus charger.

Baca Juga:  Hp Xiaomi Tidak Mau Nyala Hanya Muncul Logo? Ini Caranya!

Tentu ini merupakan hal yang positif di mata para pengguna karena mereka dapat menggunakan kembali perangkat untuk berbagai keperluan, seperti mengerjakan tugas, berfoto ria bersama keluarga, menulis makalah, dan sebagainya.

Kemampuan ini diperoleh dari dual engine yang tersemat pada vivo y17. Di mana hal tersebut dapat mempercepat pengisian daya sampai ke angka maksimal.

3. Desain Menarik

Pelindung bodi vivo y17 terbuat dari polikarbonat. Bahan tersebut mampu memantulkan cahaya matahari secara langsung.

Berkatnya, ponsel terlihat mewah dan elegan. Apalagi kalau dipadukan dengan warna perangkat yang gelap maupun cerah. Kesan elegan ini bertambah kalau kamu memakai casing tambahan yang sesuai dengan ponsel tersebut.

Kekurangan Vivo Y17

Harga vivo y17 memang murah, yakni Rp.2 juta saja buat keluaran terbaru. Kelebihan yang ada di dalamnya lumayan banyak. Segala kelebihan tersebut lambat laun memberikan dampak positif ke para pengguna.

Di sisi lain, ponsel ini memiliki kekurangan. Terkadang menjengkelkan setiap pengguna. Oleh karenanya, kamu harus mengetahui semua itu. Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah pembahasan lengkapnya.

1. Resolusi Layar Kurang Mumpuni

Ponsel sekelas Y17 sudah menggunakan layar dengan resolusi tinggi. Setiap gambar yang muncul akan terlihat tajam. Sementara buat ponsel satu ini, resolusi layar di tingkatan HD. Lebih rendah ketimbang produk dari kompetitor.

Baca Juga:  √ 4 Merk Hp yang Gampang Panas Tapi Laku Dipasaran

Tentu hal ini menjadi pertimbangan bagi calon konsumen, mengingat penggunaan Handphone saat ini bisa berjam-jam lamanya, dan membutuhkan kualitas gambar yang bagus demi kenyamanan.

2. Tidak Mendukung Streaming HD

Karena tidak mendukung resolusi HD, streaming video yang tampil pada Vivo Y17 tidak terlihat tajam. Kadang kala ada masa-masa di mana kualitas gambar hancur. Tentu hal tersebut menjadi salah satu kelebihan dan kekurangan Vivo Y17.

Buat para gamers, mending pertimbangkan dulu sebelum membeli Vivo Y17 ram 4/128 atau diatasnya. Pasalnya, pengalaman kamu bermain Game tentu kurang nyaman karena gambar yang dihasilkan belum Full HD.

Kesimpulan

Dari pembahasan kelebihan dan kekurangan Vivo Y17 diatas, bisa disimpulkan. Bahwasanya ada tiga kelebihan Vivo Y17 yang bisa kamu pertimbangkan.

Namun adapun kekurangan Vivo Y17 terletak pada resolusi layar yang ditawarkan. Ini akan sangat terasa jika kamu sering menonton film atau bermain Game.

Itulah kelebihan serta kelemahan Vivo 17 versi bang Jaka, semoga bisa bermanfaat dan kembali lagi sesuaikan kebutuhan sebelum membeli Smartphone terbaru agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.