Cara mengatasi atm bni terblokir tanpa ke bank

Cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank emang bisa ? Berikut ini cara membuka blokir ATM BNI akibat lupa PIN.

Setiap orang pasti panik serta bingung jika ATM BNI yang mereka gunakan terblokir dan tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus ke kantor cabang terdekat. Tanpa pikir panjang pasti anda mulai bertanya pada petugas yang berada ditempat, terkait cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank akibat salah PIN berulang kali.


Pada kasus ini sebenarnya pihak Bank BNI telah membuka layanan yang memudahkan bagi nasabah loh untuk membuka ATM BNI yang diblokir melalui Call Center tanpa harus ke bank. Jadi anda tidak perlu kawatir, karena tidak akan melewati proses yang ribet dan antrian panjang.


[ads id="ads1"]


Cara Mengatasi ATM BNI Yang Terblokir

Sebagian besar nasabah Bank BNI mungkin pernah mengalami pemblokiran ATM saat melakukan transaksi di mesin ATM maupun melalui internet banking. Penyebab pemblokiran umumnya terjadi akibat adanya aktivitas mencurigakan yang berpotensi menyalah gunakan kartu ATM.


Tidak hanya itu, salah memasukan PIN ATM berulang kali juga mengakibatkan ATM terblokir. Lantas bagaimana cara mengatasi atm bni terblokir ?


Untuk mengatasi ATM BNI yang terblokir tanpa ke bank tersedia beberapa langkah yang bisa anda lakukan, yaitu dengan menghubungi Call Center BNI. Namun perlu diingat, bahwasanya setiap proses pembukaan blokir memerlukan tahap verifikasi terkait kepemilikan rekening tersebut.


Namun anda juga bisa mendatangi langsung kantor cabang terdekat jika terjadi kendala saat menghubungi layanan Call Center dengan membawa bukti dokumen kepemilikan rekening diantaranya buku tabungan dan kartu tanda penduduk.



Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa Ke bank

Sebelum menghubungi Call Center BNI untuk membuka pemblokiran ATM sebaiknya anda perlu mengingat kembali PIN ATM. Pasalnya pelayanan ini hanya sebatas membuka blokiran dan tidak berwenang mengganti PIN.


Untuk mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank silahkan hubungi BNI Call di nomor 1500046 dengan langkah - langkah sebagai berikut.


  • Hubungi layanan BNI Call di 1500046.

  • Setelah tersambung anda diwajibkan memilih jenis masalah yang dialami, tekan nomor 2 (dua) untuk memilih laporan kartu hilang dan pemblokiran kartu.

  • Selanjutnya tekan nomor 1 (satu) untuk memilih jenis kartu debit dan berbicara langsug dengan Customer Service.

  • Maka secara otomatis anda akan terhubung langsung layanan BNI Call dan bisa berbicara dengan Customer Service terkait masalah ATM BNI yang terblokir.

  • Penuhi dan ikuti semua yang diminta oleh Customer Service, maka tidak lama kemudian pemblokiran ATM BNI berhasil dibuka.



Cara Membuka Blokir ATM BNI Lewat Cabang Terdekat

Bagi kamu yang masih mengalami masalah terkait membuka ATM BNI yang terblokir melalu Call Center, jalan satu - satunya yaitu mendatangi kantor cabang BNI terdekat agar kartu atm bisa digunakan kembali seperti biasa.


Sebelum mendatangi cabang BNI terdekat, tentunya anda harus menyiapkan buku tabungan, kartu identitas dan kartu atm itu sendiri untuk membuktikan bahwa anda adalah pemilik sah. Jika semuaya sudah siap, ikuti langkah berikut ini untuk membuka ATM BNI yang diblokir.


  • Kunjungi kantor cabang BNI terdekat dengan membawa buku tabungan dan kartu atm maupun identitas.

  • Ambil nomor antrian Customer Service, lalu tunggu hingga nomor mendapat panggilan.

  • Setelah nomor antrian dipanggil, silahkan menuju meja CS dan sampaikan tujuan anda terkait membuka blokir ATM BNI.

  • Maka anda akan diminta menjukan identitas beserta buku tabugan sesuai nama yang terdaftar pada kartu ATM.

  • Tidak lama setelah anda menyerahkan kartu ATM, biasanya anda diminta membuat PIN ATM baru. Silahkan ikuti sesuai petunjuk yang diarahkan.

  • Setelah berhasil membuat PIN baru, maka ATM BNI anda berhasil diaktivasi kembali dan bisa digunakan seperti biasa.



Dapatkan Jawaban ( FAQ )


Beberapa penyebab ATM BNI terblokir diantaranya salah memasukan PIN tiga kali berturut - turut, Kartu ATM tertelan, Melakukan transaksi tidak wajar atau masa kadaluarsa ATM telah habis.



Anda bisa menghubungi layanan BNI Call di 1500046 atau mendatangi kantor cabang terdekat.



Tarif atau biaya menghubungi BNI Call ditentukan oleh masing - masing provider seluler yang anda gunakan.



Saldo rekening BNI akan tetap aman dan anda masih bisa bertransaksi menggunakan internet banking untuk mengirim atau menerima uang.




Kesimpulan

Jika anda salah memasukan PIN hingga terblokir tidak perlu panik, karena cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank bisa dilakukan melalui layanan BNI Call seperti yang sudah dijelaskan diatas. Namun pembukaan blokir tersebut tidak berlaku bagi kalian yang mengalami ATM tertelan yah.


Nah, apabila anda tidak ingat sama sekali PIN yang digunakan atau mengalami ATM tertelan, solusi terakhir yaitu mendatangi langsung kantor cabang terdekat untuk membuka blokiran. Mungkin sekian penjelasan terkait cara mengatasi ATM BNI yang terblokir kali ini.


Jangan lupa tinggalkan pertayaan anda di form komentar jika masih belum mendapat jawaban atas artikel ini. Namun jika menurut kalian artikel ini layak dibagikan silahkan share ke teman terdekat kalian. Yuk bersama kita berbagi informasi yang berkualitas.

Baca Juga

Post a Comment

Kritik Lebih Berarti Dibandingkan Spam !