Cara Install IDM Full Version terbaru [6.36.7] Gratis Permanen

Agar bisa download dengan kecepatan penuh pada laptop, simak cara install IDM full version terbaru gratis permanen tanpa registrasi berikut dijamin berhasil.

Internet Download Manager yang biasa kita sebut IDM, merupakan perangkat lunak yang sanggup mengunduh data- data yang terdapat di internet dengan cepat. Program ini menempati posisi teratas dalam mengoptimalkan kecepatan mengunduh informasi. Dengan tampilan serta grafis yang simpel membuat IDM lebih disukai penggunanya.

IDM didukung dengan fitur forward data, yaitu mendownload ulang berkas- berkas yang telah terputus sebelumnya yang disebabkan masalah teknis ataupun nonteknis. IDM pula mempunyai fitur download yang kilat dengan keahlian melaksanakan segmentasi berkas secara otomatis serta didukung dengan teknologi yang nyaman.

Tidak heran banyak orang yang menggunakan software ini, namun kamu diwajibkan membeli lisensi atau registrasi untuk mendapatkan fitur penuh dari IDM. Harga lisensi pun berfariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah.

Tapi jangan kuwatir, disini bang jaka akan berbagi tips menggunakan internet download manager secara gratis tanpa registrasi maupun membeli license key. Pastikan baca baik – baik cara install IDM full varsion gratis permanen agar tidak terdeteksi oleh pengembang.

Cara Install IDM Full Version Gratis

Dari dulu hingga sekarang gratisan memang jadi idola entah itu software atau aplikasi kalo ada yang gratis kenapa kita harus membayar ? nah, cara install IDM full varsion di laptop (pc) sangat mudah, yang harus disiapkan terlebih dahulu tentu file IDM. Sebelum download budayakan membaca tutorianya agar tidak terjadi gagal paham dan terjadi kesalahan saat proses instalasi.

Baca Juga:  3 Cara Mengunci Folder di Komputer atau Laptop Paling Aman

Sebelum lanjut, buat kamu pengguna Microsoft Office 2010 yang mengalami unlicensed product bisa cek artikel cara aktivasi MS Word atau Exel secara permanen yang pernah bang jaka tulis.

Pada tutorial kali ini kami mencoba IDM versi terbaru yaitu 6.36 build 7 di windows 10 dengan kapasitas RAM 2 GB dan sistem operasi 64 bit. Khusus kamu yang sudah pernah menginstall idm sebelumnya, versi berapa pun itu harus di uninstall permanen terlebih dahulu baru bisa melanjutkan cara install idm terbaru berikut ini.

Cara Install IDM Full Version

1. Download IDM Fersi Terbaru 6.36 Build 7

download idm 6.36.7 full version

File IDM 6.36 full version bisa kamu download pada menu dibawah, silahkan unduh atau baca cara installnya terlebih dahulu. link download kami bebas dari iklan yang mengganggu, namun terkadang mengalami masalah dalam kurun waktu tertentu. Jika kamu kesulitan mendownload mohon laporkan link tersebut sesuai yang kamu alami pada halaman unduhan.

IDM 6.36 Build 7

Didalam file tersebut juga tersedia file patch untuk mendukung dalam proses membuka lisensi secara gratis, sehingga IDM dapat digunakan gratis secara permanen.

2. Matikan Proteksi AntiVirus

matikan antivirus

Nonaktifkan antivirus pada laptop, karena akan memperhambat proses instalasi atau registrasi menggunakan bantuan patch. jika hal ini tidak dilakukan, proses patch tidak bisa berjalan karena adanya pemblokiran terhadap aktivitas tersebut oleh antivirus.

Biasanya pada proses ini yang sering diabaikan sehingga software IDM gagal dimuat secara gratis dan permanen oleh pengguna, Pastikan antivirus mati total tanpa ada sedikitpun proteksi yang berjalan.

Baca Juga:  √ Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi atau Masuk dan Penjelasanya

3. Extract File

extract idm full version

File yang telah terunduh masih berbentuk .rar ( IDM_6.36_b7f [dewacara.com].rar ), maka dari itu silahkan extract file tersebut menggunakan WinRaR versi terbaru, pada kasus ini kami menggunakan versi 5.71 (64-bit).

Untuk memulai mengextract cari dimana file tersimpan setelah terdownload, biasanya disimpan pada folder unduhan.

  • Cari file IDM_6.36_b7f [dewacara.com].rar,
  • Selanjutnya klik kanan dan pilih “Extract Here”
  • File sudah berhasil di extract

Setelah file utama berhasil di extract, buka folder hasil extract lalu cari file patch idm ( Patch.rar ). Silahkan extract juga didalam folder tersebut. Sebelum memasuki tahap instalasi sebaiknya koneksi internet pada laptop dimatikan terlebih dahulu.

4. Install IDM

install idm gratis permanen

Pada tahap instalasi sekali lagi kami ingatkan, matikan antivirus dan koneksi wifi atau internet yang terhubung pada laptop. Masuk kedalam folder yang sebelumnya di extract ( IDM_6.36_b7f [dewacara.com] ), lalu install file “IDM_6.36_b7f [dewacara.com].exe” dengan cara install pada umumnya yaitu.

  • Klik kanan pada mouse, “Jalankan sebagai administrator
  • Kemudian” Next” pada layar pop up yang timbul
  • Kemudian centang box kecil (persetujuan) dan klik ” Next
  • Langkah terakhir klik “Next” hingga proses instalasi berakhir.

Jika penginstalan berhasil jangan jalankan, namun jika berjalan otomatis segera tutup. Karena proses patching diwajibkan posisi aplikasi target tidak dalam hidup atau berjalan.

Baca Juga:  √ 3 Cara Mengatasi Microsoft Word Not Responding, 100 % Work!

5. Jalankan Patch IDM

install patch idm full version

File patch bisa langsung dijalankan dengan cara buka folder ” Patch ” ( hasil dari extract Patch.rar ) kemudian klik kanan pada aplikasi ” IDM_6.3x_Patch_v16.7 ” dan Run as administrator. atau bisa pindahkan file tersebut kedalam program internet download manager baru dijalankan pada laptop kalian, contohnya

  • Klik kanan pada IDM_6.3x_Patch_v16.7
  • Salin atau copy file tersebut
  • Masuk ke Disk Lokal (C:)
  • Pilih File Program (x86)
  • Cari dan buka folder “Internet Download Manager”
  • Paste / tempel di dalam program tersebut
  • Aplikasi Patch siap dijalankan seperti cara diatas.
patch idm 6.36.7

Setelah aplikasi dijalankan akan muncul tab baru untuk proses patching IDM, pada tab tersebut, silahkan jalankan dengan memilih tombol “Cr**k” kemudian Finish. Untuk mengecek apakah proses ini berhasil silahkan buka software internet download manager dan pilih menu “Registration” jika di menu tersebut warna tulisan hitam berarti tandanya kamu sukses menikmati IDM full varsion gratis permanen tanpa registrasi.

Kami sadar mungkin beberapa dari kalian tidak sepenuhnya memahami apa yang diajarkan pada artikel “Cara Install IDM Full Version terbaru Gratis Permanen” diatas, maka dari itu demi memberikan informasi yang terbaik silahkan tinggalkan pertanyaan di form komentar.

Itulah cara install idm versi terbaru gratis permanen yang bisa bang jaka sajikan untuk kalian, semoga informasi ini bermanfaat dan kamu berhasil menikmati full version gratis permanen di laptop masing – masing. Bersenang – senanglah mendownload file dengan kecepatan super cepat bersama idm.