√ Ide Bisnis Franchise Kuliner, Pilihan Bagi Kamu yang Ingin Low Budget

Franchise kuliner makanan menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menjadi pebisnis. Ini dia alasan pilih usaha ini dan beberapa tips yang bisa diikuti.

Franchise kuliner makanan sudah menjamur di mana-mana. Alasan memilih bisnis franchise beragam. Salah satunya adalah nama brand outlet yang sudah dikenal. Kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukan strategi pemasaran guna mengenalkan produk.

Banyak pebisnis yang menjatuhkan pilihan pada usaha makanan. Bukan tanpa alasan, makanan menjadi peluang bisnis yang tidak ada matinya. Terbukti dari data BPS yang menyatakan bahwa pengeluaran per kapita dalam sebulan masyarakat Indonesia paling banyak dialokasikan untuk makanan dan minuman.

Untuk itu, pilihan berbisnis franchise cafe resto sangat menjanjikan untuk dicoba bagi kamu yang baru terjun dalam dunia bisnis.

Alasan Pilih Usaha Franchise Kuliner Makanan

Ada beberapa alasan yang dapat kamu pertimbangkan sebelum mantap membuka usaha franchise cafe resto. Bukan hanya peluang bisnis makanan yang dapat dengan mudah mendapat pelanggan, tetapi juga karena franchise ini memiliki kelebihan lain.

Bisnis kemitraan kuliner sudah memiliki brand yang terkenal di masyarakat. Kamu tidak lagi harus melakukan promosi brand lagi seperti saat membuka bisnis yang benar-benar dari nol tanpa bekerja sama melalui franchise.

Selain itu, modal yang dikeluarkan akan lebih hemat jika kamu bergabung dengan sistem franchise. Ini karena dalam satu paket usaha telah diberikan alat-alat yang diperlukan. Kamu tidak perlu lagi untuk belanja peralatan untuk outlet baru.

Baca Juga:  √ 10 Ide Bisnis Online Ini bisa menghasikan Uang Jutaan Tanpa Modal

Peluang sukses dalam usaha franchise kuliner makanan akan lebih besar. Bisnismu akan berkelanjutan dalam kurun waktu yang lama.

Tips Memilih Usaha Franchise Kuliner Makanan

Beberapa tips berikut dapat menjadi acuan bagi kamu yang ingin membuka usaha franchise cafe resto. Jangan biarkan bisnismu hanya berjalan beberapa saat saja karena memilih kemitraan yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kasus ini ada salah satu program kemitraan yang ditawarkan oleh Hungrypedia yang akan membantu bisnismu lebih berkembang. Tidak ada monopoli bahan baku, semua peralatan masak, dapur, desain outlet akan dibantu.

Untuk biaya kemitraan juga juga terbilang murah untuk sekelas bisnis kuliner kekinian, mulai dari 200 – 300 jutaan. Kamu bisa menjalankan bisnis tanpa pusing memulai desain maupun pengembangan dari awal. Selengkapnya kamu bisa cek langsung di situs resmi Hungrypedia.

Alasan kenapa kamu harus bermitra dengan Hungrypedia karena semua tips bisnis franchise kuliner berikut ini ada di Hungrypedia.

1. Pastikan Mendapatkan Pendampingan 

Jika kamu pengusaha pemula yang belum banyak belajar tentang bisnis, tips ini wajib banget untuk diperhatikan.

Baca Juga:  √ 8 Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal Besar

Pastikan kemitraan yang kamu pilih memberikan pendampingan dan bimbingan bisnis selama masa kerja sama kontrak. Akan menjadi nilai plus jika perekrutan dan pelatihan karyawan juga dilakukan tanpa biaya tambahan.

2. Perhatikan Lokasi Bisnis

Lokasi menjadi aspek yang sangat penting untuk menentukan kesuksesan sebuah usaha. Kamu bisa pilih kemitraan yang menyediakan jasa riset dan survey tempat atau lokasi secara gratis.

Jika kamu mulai bermitra dengan Hungrypedia, semuanya terasa mudah. Pasalnya akan dibantu riset tempat yang menurutnya strategis berdasarkan pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis kuliner.

3. Bebas Royalty Fee Dan Franchise Fee

Banyak bisnis franchise yang gagal karena tingginya franchise fee yang dibayarkan setiap perpanjangan masa kontrak. Selain itu, pastikan kamu tidak harus membayar royalty fee setiap bulan yang nominalnya cukup mahal.

Lagi-lagi di Hungrypedia bebas biaya royalti setiap bulan, dan hebatnya tidak ada frenchise fee setelah durasi kerjasama. Kamu juga berhak atas penghasilan yang dihasilkan, sehingga 100% penghasilan milik kamu sepenuhnya.

4. Pastikan Tidak Ada Monopoli Bahan Baku

Jangan sampai kamu terjebak dalam usaha kemitraan yang mengharuskan mitra membeli bahan baku dari pusat. Kamu bisa mencari pemasok bahan dari yang lain dengan alasan harga lebih murah, kualitas bahan yang segar, dan jarak pengiriman yang lebih dekat.

Baca Juga:  √ 5 Aplikasi Kasir Restoran yang Cocok Untuk Bisnis Kuliner Online

Begitu juga bisnis kemitraan yang ditawarkan Hungrypedia, disana tidak ada monopoli bahan baku, jadi kamu akan lebih leluasa.

5. Inovasi Menu

Pilihlah kemitraan kuliner yang memberikan kebebasan untuk menambah atau mengurangi menu. Pastikan juga bahwa kemitraan secara berkala melakukan inovasi menu agar tidak membuat customer bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Rekomendasi menu kekinian untuk usaha franchise antara lain pasta, nachos, aneka steak, ayam geprek, burger, french fries, onion rings hingga aneka minuman seperti mojitos, kopi, fusion tea, dan hot tea. Pastikan harga yang ditawarkan ramah di kantong. Apalagi jika target pasarmu adalah para mahasiswa.

6. Gratis Biaya Desain Outlet 

Tempat menjadi daya tarik pelanggan selain lokasi yang strategis. Untuk menghemat pengeluaran, pilihlah franchise kuliner makanan yang menyediakan jasa desain outlet tanpa penambahan biaya lagi.

Seperti halnya jika bermitra dengan Hungrypedia, selain didamping agar mahir dalam pengelolaan, semua perabota juga disediakan. Bahkan desain outlet sampai pelatihan karyawan akan dibatu sampai beralan lancar.

Mungkin dengan adanya informasi ini, kamu bisa memanfaatkan peluang emas ini sebaik-baiknya. Pasalnya kebanyakan bisnis kemitraan memiliki biaya yang tersembunyi, jadi tunggu apalagi!