√ Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI Tanpa Pending

Bukan hanya menggunakan BRI Remittance. Ini cara transfer uang dari luar negeri ke BRI. Tidak memakan waktu lama dan dijamin mudah.

Cara transfer uang dari luar negeri – Untuk mempermudah cara transfer uang dari luar negeri ke BRI, pihak perusahaan perbankan ini mengeluarkan layanan BRI Remittance.

Layanan tersebut bisa dipakai oleh pemegang nasabah BRI dari kalangan apa saja, baik itu pejabat atau masyarakat biasa. Asalkan mengikuti mekanisme pengiriman yang pihak perbankan telah atur sedemikian rupa.

Sayang, layanan ini justru mulai nasabah tinggalkan secara perlahan. Pasalnya proses pengiriman uang memakan waktu sampai tiga hari. Pada sisi lain, potongan transfer lumayan besar, yakni di kisaran 10 USD per transaksi.

Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI

Proses pengiriman uang dari luar negeri lewat BRI Remittance memakan waktu lumayan lama. Oleh karenanya, nasabah bank milik pemerintah ini pun mulai mencari metode lain untuk melakukan hal tersebut.

Di antara semua metode yang ada, masyarakat memilih Wise karena lebih mudah dan tidak memerlukan syarat apa pun. Pada sisi lain, proses pengiriman uang pun berjalan cepat, yakni hanya satu hari saja (paling lambat).

Baca Juga:  √ Cara Menaikan Limit Shopee paylater terbaru (Menambah Saldo)

Lantas bagaimana cara transfer uang dari luar negeri ke rekening BRI? Pastikan kamu simak langkah-langkah berikut ini:

Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI lewat Dompet Digital

1. Daftar Akun Wise

Langkah pertama untuk transfer uang lewat Wise adalah daftar akun terlebih dulu. Bisa melalui website resmi atau aplikasi.

Bila kamu menggunakan situs resmi, pergi ke halaman beranda. Klik bagian Daftar Akun. Saat formulir pendaftaran muncul, isi setiap kolom dengan data diri sebenar-benarnya. Jangan lupa lakukan verifikasi di bagian akhir.

Pada sisi lain, kamu dapat mendaftarkan diri lewat aplikasi. Dengan prosedur yang sesuai penjelasan di atas.

2. Nominal Uang

Setelah akunmu siap, kamu harus memasukkan berapa nominal uang yang akan dikirimkan ke orang lain.

Nominal terkecil pengiriman uang sebesar £1 saja atau sekitar Rp.18 ribu. Sementara itu pihak perusahaan tidak menetapkan batas maksimal transfer. Sehingga kamu bisa mengirimkan uang sampai lebih dari 1 miliar GBP.

Baca Juga:  Valid! Inilah Kode Bank Bri Simpedes Untuk Transfer!

Berapa saja jumlah uang yang kamu kirimkan ke Indonesia pastinya diberikan biaya administrasi. Buat tempat ini, kamu harus membayar sekitar 0,4 GBP per transaksi plus 0,48% dari nilai yang sistem konversi.

3. Masukan Kode Transfer dari Luar Negeri ke BRI

Langkah selanjutnya adalah kamu harus memasukkan kode transfer dari luar negeri ke BRI pada kolom tersedia. Ingat! Jangan sampai salah memasukkan kode bank.

Hal tersebut untuk menghindari kegagalan dalam pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia. Selain itu, mencegah uang masuk ke rekening lain yang tidak dikenal oleh si pengirim.

4. Tunggu Prosesnya

Terakhir, kamu harus menunggu sistem dalam mengelola permintaan transfer. Tenang saja, kegiatan ini tidak akan memakan waktu lama. Hanya 4 jam saja, uang pun akan terkirim ke Indonesia secara sempurna.

Untuk mencairkan uang tersebut, seorang penerima harus paham bagaimana cara menerima uang dari luar negeri ke bank bri. Paham pula prosedur melakukan hal ini. Tujuannya agar semua proses berjalan sangat lancar.

Baca Juga:  Cara Pinjam Uang di Akulaku Proses Cepat Langsung Cair

5. Lacak Transaksi

Apabila belum ada jawaban mengenai sudah atau belum proses cara transfer uang dari atm bri ke luar negeri begitu pun sebaliknya, lacak transaksimu.

Untuk caranya sendiri, banyak artikel yang menyediakan informasi terkait hal tersebut. Sehingga kamu tinggal mengikuti langkah demi langkah yang disampaikan penulis. Jika ada yang belum mengerti, tanyakan langsung ke pembuat artikel.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas, bisa disimpulkan bahwasanya cara mengirim uang dari luar negeri tidak sesulit pada jaman dulu. Saat ini kita bisa kirim uang dimanapun meskipun diluar negeri.

Apa lagi dengan adanya berbagai dompet digital seperti Wise misalnya, kita bisa mealukan transaksi antar negara secara realtime. Kamu bisa menerima uang dari luar negeri lebih dari 10 negara yaitu Malaysia, Brunei, Singapura, Korea, Jepang dan masih banyak lagi yang lainya.

Itulah cara transfer uang dari luar negeri ke BRI menggunakan Wise. Silahkan daftar dan mulai bertransaksi tanpa batas secara realtime.