√ 3+ Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron Paling Mudah!

Gagal menghubungkan hp ke TV? Berikut ini beberapa cara menyambungkan hp ke TV Polytron paling mudah meskipun tanpa kabel sekalipun.

Menghubungkan Hp ke TV – Menikmati permainan video games atau menonton film dengan lebih asik menggunakan tv polytron memang merupakan ide yang tepat. Kamu yang ingin mencoba untuk menghubungkan ponsel atau HP ke tv polytron dengan mudah, kamu bisa menyimak ulasan cara menyambung HP ke TV Polytron, di bawah ini.

Menonton film dengan TV memang sangat menyenangkan, terlebih kamu akan merasa berada di bioskop. Dengan menyambungkan ponsel atau Hp ke TV, kamu bisa mewujudkan hal tersebut. Seru bukan? disimak uraian di bawah ini mengenai cara menyambung HP ke TV Polytron.

Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron

Menghubungkan hp ke monitor TV, saat ini memang tidak mustahil dilakukan. Perkembangan teknologi yang semakin canggih, menjadi faktor utama hal ini menjadi umum.

Namun kebanyakan dari kalian masih banyak yang gagal menyambungkan hp ke tv. Jika kamu ingin mencoba cara menyambung HP android ke TV Polytron maka ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Baca Juga:  √ Cara Menaikan Limit Shopee paylater terbaru (Menambah Saldo)

1. Menyambungkan Hp ke TV Menggunakan Kabel

Cara menyambung HP ke TV Polytron yang pertama, kamu bisa menghubungkan Hp ke TV Polytron dengan menggunakan kabel. Cara ini sangat tepat untuk dilakukan pada TV Polytron yang tidak memiliki Screen Mirroring, cara ini pun sangat mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masukan konektor HDMI pada Port HDMI yang ada di bagian belakang TV polytron.
  • Jangan lupa gunakan kabel USB di port USB TV Polytron. Hidupkan TV lalu ubah mode HDMI di pengaturan TV menggunakan remote.
  • Selanjutnya hubungkan HP kamu dengan slot kecil, tunggu beberapa detik hingga TV Polytron tersambung pada HP kamu.
  • Keberhasilan menghubungkan HP ke TV yakni dengan menyala sempurna. Jika tidak cobalah periksa kembali dan menghubungkan ulang.

Cara di atas bisa kamu lakukan pada semua HP. Untuk itu, cara menyambung HP Xiaomi ke TV polytron bisa dilakukan. Hal ini juga berlaku untuk merk hp lainya seperti Samsung, Asus, Vivo maupun Infinix.

2. Menyambungkan Hp ke TV Tanpa Kabel

Cara menyambung HP ke TV Polytron tanpa kabel bisa dilakukan apabila TV di rumah kamu terdapat Screen Mirroringnya atau dengan mode Anycast. Fitur ini sangat praktis, pasalnya layar ponsel akan terhubung ke tv tanpa menggunakan kabel.

Baca Juga:  √ 13 Cara Beli Pulsa Lewat M-Banking BCA Lengkap Dengan Gambar

Untuk bisa menghubungkan HP ke TV tanpa kabel, kamu perlu mengaktifkan Screen Mirroringnya. Lebih jelasnya simak ulasan di bawah ini:

  • Pertama kamu bisa mencoba untuk menghidupkan TV Polytronnya terlebih dahulu, di sana kamu akan mendapatkan beberapa fitur salah satunya fitur yang dapat kamu gunakan dalam menghubungkan HP ke TV tersebut.
  • Kamu bisa menggeser ke bawah untuk melihat fitur ‘Screen Mirroring’ menggunakan remote, jika kamu sudah menemukan, maka jangan lupa diklik, untuk mengaktifkannya.
  • Setelah kamu berhasil mengaktifkan Screen Mirroring pada TV selanjutnya kamu harus mengaktifkan Screen Miroring pada ponsel, lalu hubungkan dengan Screen Mirroring pada HPmu, agar bisa tersambung dengan TV Polytron.
  • Kamu dengan mudah akan menemukan tulisan device TV Polytron di HPmu.  Pilih tulisan tersebut agar bisa tersambung.

Nah itulah cara menyambungkan HP ke TV Polytron tanpa kabel. Mudah, kan? Jika dua cara tersebut masih saja gagal, jangan kuatir! Masih ada tutorial selanjutnya.

Baca Juga:  √ Cara Merubah Kuota Maxstream Menjadi Internet Nonstop

3. Menyambungkan HP ke TV LED

Apabila TV Polytronmu masih menggunakan LED, kamu pun bisa melakukan cara menyambung HP ke TV polytron LED. Agar Hp Androidmu bisa terhubung dengan TV LED, kamu bisa menghubungkannya menggunakan Chromecast.

Chromecast ialah perangkat adapter dari Google untuk bisa kamu gunakan dalam melakukan streaming melalui TV. Bahkan, kamu pun bisa melakukan streaming dengan akses internet.

Nah itulah cara menyambung HP ke TV Polytron yang dapat kamu coba. Gunakan salah satu cara di atas saja agar kamu bisa menikmati film atau game melalui TV. Selamat mencoba, ya!

Kesimpulan

Sebenarnya tingkat keberhasilan dalam menyambungkan hp android ke tv itu tergantung kamu dan jenis hp yang digunakan. Secara umum cara ini tidaklah sulit, namun beberapa orang mungkin menganggapnya rumit.

Pastikan konektivitas hp kamu mendukung sebelum mencoba menyambungkan layar hp ke tv agar usaha kamu tidak sia-sia. Akan tetapi jika tutorial diatas dipahami dengan baik, bisa dipastikan akan berhasil.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga kamu berhasil menyambungkan android ke tv tanpa mengalami masalah yang berarti.