Cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank

Kamu pasti bingung jika mengalami lupa pin ATM, entah itu bank BRI, BNI, atau BCA. Berikut cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke bank.

Cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke bank - Jika kamu mengalami lupa PIN ATM memang hal yang pertama ada dalam pikiran yaitu ribet. Pasalnya bagi sebagian orang terlibat dengan masalah perbankan itu sangat meropatkan, entah bank BNI, BCA atau BRI sama saja.


Terlepas dari persayaratan yang terkadang menyulitkan nasabah, sebenarnya terdapat layanan yang bisa digunakan untuk mengetahui PIN ATM yang lupa. Masing-masing bank memiliki layananya sendiri, jadi apabila kamu lupa pin atau bahkan kartu ATM terblokir akibat salah memasukan PIN sebaiknya bersikap tenang.


Pasalnya bang jaka akan sedikit berbagi bagaimana cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke bank BNI, jika kamu memakai ATM BNI. Namun tidak itu saja, disini akan dibahas lengkap semua bank, misalnya cara mengetahui PIN ATM BRI yang lupa atau BCA, bahkan bank Mandiri.


[ads id="ads1"]


Namun sebelum kita bahas, ketika kamu lupa PIN ATM sebaiknya hindari tawaran bantuan dari orang tidak dikenal, apalagi kamu yang memintanya, jangan sampai! Pasalnya, untuk mengetahui PIN ATM tidak bisa sembarang orang, mengingat setiap bank juga memiliki sistem keamanan yang ketat.


Cara Mengetahui PIN ATM Yang Lupa Tanpa ke Bank

Apabila kartu ATM kamu sudah terblokir karna lupa PIN, seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan, jangan panik! Sebaiknya segera tanyakan prosedur yang harus dilakukan untuk mengatasi atm yang terblokir karna lupa PIN atau salah memasukan PIN sampai tiga kali kepada satpam yang bertugas.


Namun, jika kebrtulan mesin ATM yang kamu gunakan tidak dijaga dengan khusus, beruntung sekali kamu membaca artikel caramengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke bank ini. Pasalnya tidak semua paham cara mengatasi hal ini.


Berikut langkah-langkah cara mengetahui PIN ATM yang lupa di semua bank yang ada di Indonesia mendatangi bank:


1. Mengetahui PIN ATM BRI yang Lupa

Langkah pertama untuk mengatasi ATM BRI terblokir akibat salah memasukan PIN tiga kali yaitu dengan menghubungi langsung Call Center Bank BRI. Pasalnya cara itu merupakan satu-satunya cara mengetahui PIN ATM BRI yang lupa tanpa ke bank.


Namun, sebelumnya kamu harus ingat terlebih dulu password ATM yang lupa. Biasanya kebanyakan orang baru menyadari salah memasukan password ATM setelah terblokir, jadi apabila kamu sudah ingat dan ingin mengaktifkan kembali bisa ikuti langkah-angkah berikut ini:


a. Siapkan Data Nasabah

Pastikan kamu ingat data seputar nasabah seperti buku tabungan dan nomor kartu yang tertera pada kartu ATM. Jika kamu ragu, sebaiknya siapkan data tersebut sebelum menghubungi Call Center BRI, karena dokumen tersebut diperlukan untuk verifikasi kepemilikan kartu ATM tersebut.


b. Hubungi Call Center Bank BRI Resmi

Semua perbankan tentunya memiliki layanan Call Center untuk memudahkan nasabah terkait masalah yang dialami secara langsung tanpa ke bank. Hubungi nomor 14017/1500017 untuk terhubung langsung dengan Customer bank BRI.


Pastikan hanya menghubungi melalui nomer tersebut, pasalnya banyak kasus penipuan yang sengaja menempelkan stiker nomor Call Center palsu di mesin ATM. Jadi waspadalah, jangan sampai kamu menjadi target penipuan.


Baca Juga: Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir alert-info


c. Jelaskan Masalah Terkait ATM yang Terblokir

Apabila kamu sudah tersambung dengan Customer Service BRI, maka segera sampaikan apa yang terjadi. Dalam kasus ini kamu ingin mengaktifkan kembali ATM yang terblokir karena lupa PIN.


Biasnya kronologi serta lokasi perlu dijelaskan, dan selanjutnya CS akan memverifikasi dengan data yang tersimpan dalam database bank. Jika berhasil terverifikasi, biasanya kamu akan ditanya, apakah kamu ingat PIN ATM terakhir?


Disini pihak CS tidak meminta PIN ATM, hanya saja menanyakan demikian untuk langkah verifikasi terakhir dalam proses aktivasi ATM BRI yang terblokir, dengan harapan setelah ATM kembali aktiv, kamu bisa login memakai password tersebut tanpa mengubah PIN ATM.


Namun jika kamu tidak ingat sama sekali PIN ATM yang terblokir, maka cara mengatasinya hanya bisa dilakukan dengan mendatangi kantor bank terdekat.


2. Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank BNI

Apabila kamu memakai bank BNI, dalam kasus ini sebenarnya penanganan lupa pin BNI hampir sama dengan yang lain. Namun prosedur atau nomor layananya saja yang berbeda.


Baca Juga: Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank alert-info


Berikut cara mengetahui pin atm BNI yang lupa tanpa ke bank:

  • Segera hubungi Call Center BNI resmi di 500046 atau (021) 68888 atau (021) 500046
  • Sampaikan tujuan terkait pin atm bni yang lupa atau terblokir
  • Ikuti instruksi dari Call Center bank BNI
  • Jika kamu memenuhi syarat, maka pin atm akan kembali bisa diakses atau diaktifkan


Sebelum menghubungi CC BNI usahakan kamu ingat pin atm terakhir, dengan kata lain setelah kartu atm bni terblokir akibat salah memasukan pin tiga kali kamu baru sadar bahwa itu salah dan sudah mengingat pin atm yang benar.


3. Cara Mengetahui PIN ATM Mandiri Yang Lupa Tanpa ke Bank

Salah memasukan pin tiga kali merupakan kasus yang paling sering dialami nasabah. Hal ini faktor utama kartu atm Mandiri mereka terblokir, untuk mengatasi masalah ini, berikut cara mengetahui pin atm Mandiri yang lupa tanpa ke bank:

  • Pastikan kamu pemilik kartu atm.
  • Hubungi Call Center Bank Mandiri di 14000.
  • Sampaikan tujuan terkait kartu atm Mandiri yang terblokir.
  • Penuhi persyaratan yang diminta, misal nomor kartu dan sebagainya.
  • Jika kamu berhasil terverifikasi sebagai pemilik, lakukan permintaan ganti atau kirim pin atm bni melalui sms.
  • Maka pin atm Mandiri berhasil dikirim atau diganti sesuai permintaan.


Dalam kasus ini, untuk mengetahui pin atm Mandiri kamu harus terferifikasi sebagai pemilik kartu atm yang terdaftar. Jika gagal verifikasi, sudah dipastikan proses tidak akan dilajutkan.


4. Cara Mengetahui PIN ATM BCA Yang Lupa Tanpa ke Bank

Selaku salah satu Bank ternama di indonesia, Bank BCA pasti sudah menyediakan layanan yang bisa diandalkan perihal masalah yang dihadapi setiap nasabah. Dalam hal ini nasabah yang ingin mengetahui pin atm BCA yang lupa bisa dilakukan tanpa ke bank.


Berikut langkah-langkah mengetahui PIN ATM BCA yang lupa tanpa ke Bank:

  • Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup.
  • Siapkan dokumen bukti tanda pemilik seperti buku tabungan dan kartu Identitas.
  • Hubungi Halo BCA dinomor 1500888.
  • Jelaskan maksud dan tujuan.
  • Verifikasi dengan dokumen kepemilikan kartu atm dan identitas asli.
  • Ikuti proses pergantian pin atm BCA atau hanya sekedar mengetahuinya
  • Jika berhasil, PIN atm BCA yang terblokir akan kembali aktiv.


Biasanya, untuk mengetahui pin atm bca yang lupa melalui Call Center BCA tidak terlalu memakan waktu yang lama. Asalkan dari awal kamu sudah siap terkait dokumen yang dibutuhkan untuk proses verifikasi kepemilikan kartu atm.


Kesimpulan

Dari penjelasan cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke Bank seperti diatas, bisa disimpulkan bahwasanya proses pergantian pin baru atau mengaktifkan atm yang terblokir itu sama. Perbedaanya hanya terletak pada nomor layanan Call Center yang sudah disediakan masing-masing Bank.


Namun perlu kamu ketahui, jangan sampai salah menelpon Call Center, pasalnya saat ini banyak modus penipuan dengan menempelkan stiker Call Center palsu di mesin ATM. Jadi, kamu harus waspada, jika tidak bukan solusi yang didapat malah masalah akan bertambah.

Post a Comment

Kritik Lebih Berarti Dibandingkan Spam !