√ Cara Paling Mudah Menghilangkan Centang Biru Whatsapp

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp – Centang biru pada whatsapp merupakan salah satu fitur andalan whatsapp yang telah digunakan sejak awal dimunculkannya aplikasi ini sebagai penanda kalau pesan yang dikirimkan sudah dibaca. Namun pada sebagian orang tidak terlalu suka dengan notifikasi ini. Tentu hal ini terkait bahwa pendapat orang akan privasinya juga berbeda.

Fitur ini memang fitur default dari whatsapp dan tidak bisa dihilangkan dengan aplikasi versi aslinya. Namun ada salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan centang biru whatsapp yang ada di smartphone Anda.

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp

Menghilangkan centang biru pada aplikasi whatsapp memang sangat mempunyai kuntungan. Diantaranya privasi ketika Anda sedang membaca pesan dari teman tetap terjaga walaupun pesan sudah terbaca namun teman Anda tidak mengetahuinya. 

Karena memang di aplikasi whatsapp teman Anda masih dalam keadaan centang dua berwarna hitam. Selain itu Anda bisa tahu isi pesan yang dikirimkan tanpa Anda harus membalasnya buru-buru, atau bahkan tidak perlu membalasnya sama sekali.

Baca Juga:  √ Cara download video Youtube Atau musik tanpa aplikasi

Cara Menghilangkan Centang Biru Whatsapp di Android

Kalau di android memang fitur whatsapp bisa lebih kaya ketimbang aplikasi bawaan yang resmi dari developer, karena memang di android ada berbagai aplikasi whatsapp mod yang sudah beredar di internet dan bisa digunakan secara gratis.

Tidak hanya menghilangkan centang biru saja, namun ada beberapa kelebihan yang tidak ada di aplikasi resmi bawaan whatsapp dari playstore. Misalnya saja bisa download status orang lain, menghilangkan dua centang, menghilangkan online, membuat status lebih dari satu menit untuk durasi video dan masih banyak lagi.

Untuk cara menghilangkan centang biru di whatsapp android bisa mengikuti beberapa langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Download aplikasi GB whastapp di sini.
  • Hapus whatsapp versi asli yang ada di Android Anda.
  • Install GB whatsapp yang sudah Anda download.
  • Masukkan nomor telepon.
  • Masukkan lagi kode OTP yang di berikan whatsapp ke sms dengan nomor yang sudah diregistrasi sebelumnya.
  • Masukkan Nama, kalau ada backup yang bisa di restore , silahkan restore saja.
  • Buka di bagian whatsapp dan ppilih titik tiga di kanan atas.
  • Buka lagi pada bagian GB setting.
  • Setelah itu pilih privasi pada kontak.
  • Pilih lagi hilangkan centang biru.
Baca Juga:  √ 4 Cara Melihat Kata Sandi IG Bisa Lewat Chrome

Kalau Anda memilih centang biru maka whatsapp GB masih berjalan dengan lancar. Namun jika opsi hilangkan centang dua dinyalakan maka pesan yang masuk dan yang akan terkirim sedikit mengalami gangguan, dan akan ada jeda sebelum pesan tersebut terkirim maupun di terima.

Akan selalu ada notifikasi memeriksa pesan baru jika kedua fitur ini aktifkan, antara hilangkan centang biru dan hilangkan notifikasi mengetik bisa di aktifkan untuk kontak yang sudah dipilih dan memang yang diperlukan saja.

Baca Juga:  √ 6 Cara Membuat Akun SSH Premium Gratis Full Speed Tanpa Batas

GB whatsapp ini selain mempunyai cara menghilangkan centang biru saja, namun ada juga beberapa fitur seperti download status dan bisa menghilangkan notifikasi status telah dilihat. Artinya Anda bisa mengintip semua status kontak Anda tanpa ketahuan.

Dengan GB whatsapp pastikan Anda mendownloadnya pada versi yang terbaru, karena memang whatsapp bisa memblokir nomor Anda jika menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terlalu usang dan terdeteksi bahwa Anda tidak menggunakan aplikasi whatsapp versi resmi.

GB whatsapp juga mempunyai fitur tema yang banyak dan tak kalah menarik dengan whatsapp mod lainya. Selain itu bisa juga digunakan secara gratis.