√ Cara Mudah Tarik Tunai Dana dari ATM BCA, Tarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM !

Aplikasi Dana merupakan dompet digital yang sekarang ini mendukung dengan opsi tarik tunai dana melalui Alfamart,pegadaian dan yang paling baru melalui ATM BCA

Tarik Tunai Dana dari ATM BCA – Setelah beberapa waktu yang lalu saya update cara tarik saldo dana tunai lewat Alfamart dan Pegadaian, sekarang ini setelah pembaharuan ke versi aplikasi yang terbaru ternyata sudah mendukung tarik tunai dana lewat ATM BCA. Fitur baru dari aplikasi Dana ini sudah saya coba dan terbukti berhasil.

Dana merupakan sebuah aplikasi e-wallet digital yang menurut saya paling sesuai jika Anda tidak memiliki rekening bank. Pasalnya sangat dimudahkan dalam mengirim uang baik ke sesama dompet digital maupun ke semua rekening bank lokal.

Tidak dipungut biaya dan sangat mudah dalam mendaftar menjadi pengguna aplikasi Dana. Setelah beberapa bulan belakangan menggunakan aplikasi Dana, jarang saya temukan eror ataupun trouble terkait penarikan maupun penerimaan saldo Dana.

Baca Juga:  √ Cara Daftar Brimo Tanpa ke Bank Untuk Pengguna Baru

Cara Tarik Tunai Dana Lewat ATM BCA

Dengan fitur yang baru rilis ini sesuai dengan update yang ada di versi terbaru tentunya sangat memudahkan untuk menarik uang tanpa menggunakan ATM. Dan bank yang bekerja sama dengan ini adalah bank BCA, di mana sangat mudah tentunya untuk menemukan ATM BCA di sekitar daerah Anda.

Setelah saya amati memang ada beberapa perbedaan tentunya dengan tarik tunai saldo dana lewat alfamart dengan tarik tunai lewat ATM BCA. Perbedaannya ada pada biaya administrasi, untuk lewat Alfamart dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500, sedangkan kalau menggunakan ATM BCA dikenakan biaya admin sebesar Rp 4.500.

Tarik Tunai Dana Lewat ATM BCA

  • Pilih kirim.

  • Pilih tarik tunai.

  • Pilih melalui ATM BCA.

  • Masukkan jumlah nominal uang yang ingin Anda tarik.

  • Kemudian masukkan saja sandi keamanan aplikasi Dana Anda.
  • Setelah itu akan muncul kode ID dan kode transaksi.
  • Sekarang cari ATM BCA yang ada di dekat Anda.
  • Pilih opsi di ATM “Tarik uang tanpa kartu”
  • Kemudian masukkan saja kode ID pelanggan yang ada di aplikasi.
  • Masukkan kode transaksinya dan proses tarik tunai dana akan berlangsung.
Baca Juga:  √ Faktor Penyebab Gagal Investasi Untuk Pemula yang Harus Dihindari

Kode ID dan kode transaksi hanya akan berlaku selama beberapa jam saja, sehingga kalau tidak ada proses penarikan saldo akan dikembalikan lagi ke aplikasi Dana Anda.

Keuntungan Menggunakan Tarik Tunai Dana Lewat ATM BCA

Ada beberapa keuntungan tentunya jika bisa menarik saldo dana lewat ATM BCA. Di antaranya.

Tarik Uang Tanpa ATM

Kalau tarik uang dengan kartu ATM tentunya sudah biasa dan memang begitulah metodenya. Namun dengan hadirnya fitur berbagai dompet digital yang bisa tarik tunai di ATM ini tentunya akan disambut baik.

Karena memang seperti aplikasi Dana untuk membuat akunnya saja tidak perlu ke Bank, proses verifikasi KYC yang dilakukan saja sangat cepat dan bahkan tidak sampai satu hari. Sekaligus tidak ada biaya saat registrasi.

Baca Juga:  Daftar Bank BNC, Langsung Dapat Rp 20.000 ! Daftar Sekarang Juga !

Terlebih setelah akun Dana aktif langsung bisa digunakan untuk melakukan transaksi baik pembelian online ataupun transfer uang. Banyak juga berbagai merchant yang sudah mendukung pembayaran dengan aplikasi Dana.

Bisa Diwakilkan

Kalau misalnya Anda sendiri tidak cukup waktu untuk pergi ke ATM, dengan fitur ini bisa Anda wakilkan dan sesuai dengan kebutuhan saja. Misalnya saudara Anda yang ada di daerah yang jauh sedang membutuhkan uang Rp 100.000 dan tidak punya ATM. Dengan opsi ini bisa Anda kirimkan kodenya saja dan tinggal mengambilnya di ATM BCA terdekat.

Proses Lebih Cepat

Setelah saya coba, prosesnya juga cepat seperti halnya menggunakan ATM seperti biasanya. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Dana untuk menata keuangan, silakan download disini.