√ 4 Merk Hp yang Gampang Panas Tapi Laku Dipasaran

Mau beli Hp? Jangan pilih hp yang cepat panas ! Berikut daftar merk hp yang gampang panas tapi laku dipasaran.

Merk hp yang gampang panas – Semua produsen smartphone sebenarnya sudah membekali produk dengan spesifikasi terbaik. Namun tetap saja ada beberapa merk hp yang mudah panas, sebaiknya berhati-hati memilih.

Smartphone flagship biasanya selalu menjadi andalan berkat performa yang mantap di berbagai sektor. Meski menyandang istilah flagship namun tidak terlepas dari masalah yang serius karena biasanya gampang panas.

Karena smartphone bersifat multitasking, biasanya para pengguna menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Seperti memutarkan musik ketika aktif di media sosial, atau sambil main game dan sebagainya.

Aktivitas tersebut menimbulkan resiko yang membuat Hp bisa cepat panas dan boros baterai. Di beberapa kasus yang pernah terjadi, smartphone bisa meledak karena terjadinya korsleting akibat panas.

Merk Hp Yang Gampang Panas dan Tahan Panas

Hp yang cepat panas dan tahan panas

Panas yang ditimbulkan baterai sebenarnya hal yang normal mengingat adanya aktivitas penggunaan daya. Namun dianggap normal apabila panas yang dihasilkan masih dalam suhu wajar.

Sedangkan suhu hp yang normar yaitu antara 30 – 35 derajat celcius, apabila melebihi itu, bisa dikatakan hp memasuki suhu yang tidak normal dan berakibat overload.

Baca Juga:  √ Cara Flash Xiaomi Redmi 5a Lengkap Lewat HP atau PC

Bagi kamu yang ingin membeli Hp baru, pastikan jangan salah pilih. Pasalnya, beberapa tipe Hp yang dikeluarkan produsen terkenal juga terbukti gampang panas.

Merk Hp Yang Gampang Panas:

1. Samsung Galaxy Note 7

Ini merupakan smartphone flagship yang ramai diperbincangkan di berbagai lini massa. Di berbagai belahan dunia, smartphone ini gampang panas hingga meledak.

Secara resmi Samsung menghentikan produksi Galaxy Note 7 sejak 2016 silam. Bahkan maskapai penerbangan dunia melarang penumpang untuk membawa Samsung Galaxy Note 7.

2. Xiaomi Mi 5

Xiaomi telah menjelma menjadi produsen HP yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Sayangnya tidak terlepas juga dari permasalahan yang ada, smartphone ini gampang panas.

Suhu akibat panas yang ditimbulkan oleh Xiaomi Mi 5 bisa mencapai 55 hingga 65 derajat celcius. Salah satu Merk Hp Yang Gampang Panas tersebut diyakini akibat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

3. HTC One M9

HTC One M9 juga memiliki masalah overheating dimana suhunya bisa mencapai 55 derajat celcius. Bahkan HTC One M9 dinilai lebih panas dibandingkan HTC One M8.

Penyebab gampang panas ini karena penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dan software yang belum sesuai.

4. Sony Xperia Z3+

Meskipun Sony Xperia Z3+ merupakan smartphone flagship yang lumayan mumpuni, namun tetap saja gampang panas. Dibekali sertifikasi IP68 membuatnya tahan air dan bisa dibawa menyelam.

Baca Juga:  √ 10 Merk Hp Terbaik dan Awet Termurah yang Layak Dibeli

Sayangnya penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 810 membuatnya gampang panas akibat mampu melakukan pekerjaan saat waktu yag bersamaan (Multitasking).

Merk Hp Yang Tahan Panas Dan Multitasking

Setelah kalian tau beberapa merk Hp yang gampang panas, kini saatnya bang jaka merkomendasikan Hp yang tahan panas.

Mungkin beberapa dari Merk Hp tersebut masih sama, namun yang jelas tipenya yang berbeda. Seperti yang kita tau, selaku produsen Hp pasti terus berupaya memperbaiki kualitas hp untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Berikut beberapa merk hp yang tahan panas dan layak dibeli:

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Bahkan saat main mobile legend pun, Samsung Galaxy S7 Edge sangat mantap. Teknologi sistem pipa pendinginnya mampu meredam panas yang ditimbulkan.

Teknologi tersebut merupakan campuran aluminium dan logam. Baterai 3600 mAh membut smartphone Anda lebih mumpuni, tidak perlu takut kepanasan atau meledak.

2. Asus Zenfone 3 Max

Dibekali daya baterai sebesar 4000 mAh dan bodi metal, Asus Zenfone 3 Max bisa digunakan untuk multitasking.

Bahan logam yang ditempelkan pada asus tipe ini mampu menyerap panas dengan baik. Kapasitas baterai yang besar juga sekaligus menjaga baterai agar tidak cepat habis atau panas.

Baca Juga:  Bongkar Kelebihan dan Kekurangan Realme 7 Lengkap

3. Sony Xperia Z5 Premium

Smartphone yang lebih ekslusif ditawarkan oleh Sony Xperia Z5 Premium. Harga yang dibanderol cukup tinggi karena spesifikasinya pun sangatlah mantap.

Mengusung kapasitas baterai 3100 mAh engan dual heatpipe membuat Xperia Z5 Premimum sangat nyaman untuk digunakan.

4. Oppo R5S

Selain tahan panas, smartphone Oppo R5S juga memiliki bodi tipis yang nyaman untuk digenggam. Selain harganya yang terjangkau, HP ini dibekali fitur pendingin cair.

Generasi milenial muda sepertinya cocok menggunakan Oppo R5S agar bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Merk Hp Yang Gampang Panas sebaiknya dihindari agar tidak terjadi kendala.

Kesimpulan

Secara teknis, Hp yang dikeluarkan oleh produsen terkenal tidak semuanya berkualitas tinggi. Maka dari itu, sebagai konsumen sudah selayaknya kita lebih selektif dalam memilih.

Pasalnya mayoritas hp yang gampang panas diatas didominasi oleh Merk hp terkenal, jadi bukan tidak mungkin kamu bakal salah pilih mengingat banyak orang yang menggunakanya.

Mungkin sekian informasi kali ini, semoga bisa memberi manfaat bagi kita semua. Jangan lupa berbagi pengalaman mengguakan tipe Hp diatas yah, biar informasi ini lebih credible.