√ 5 Cara Jadi Agen Kuota dan Pulsa Murah All Operator

Pengen jual kuota atau pulsa all operator? Berikut cara jadi agen kuota internet secara online tanpa modal yang besar.

Cara jadi agen kuota – Mencoba mendapatkan keuntungan dengan memulai bisnis jadi agen kuota sangatlah menguntungkan, untuk itu Anda perlu tahu terlebih dahulu bagaimana cara menjadi agen kuota.

Semua orang di zaman yang serba digital seperti sekarang pastilah membutuhkan kuota internet. Anda yang sedang membaca artikel ini juga pasti membutuhkan internet untuk mengaksesnya.

Bisa dibilang kuota atau pulsa masuk ke dalam kebutuhan pokok setiap manusia. Apalagi pandemi covid-19 membuat keberadaan dunia digital semakin populer.

Tak ada salahnya untuk memulai menjadi agen kuota karena bisa menghasilkan keuntungan. Karena untuk hal kecil main game atau nonton youtube juga membutuhkan kuota internet.

Cara Menjadi Agen Kuota dan Pulsa

Cara Menjadi Agen Kuota

Untuk menjadi agen kuota, bisa dijalankan sebagai bisnis sampingan karena tidak menyita waktu. Maka dari itu sangat cocok bagi para pelajar, mahasiswa atau ibu rumah tangga.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum menjadi penjual kuota yaitu menentukan aplikasi agen kuota yang murah dan terpercaya. Hal ini bisa mempengaruhi kelangsungan bisnis paket data yang anda jalani.

Sudah banyak beredar aplikasi agen kuota murah, bahkan ada yang mengklaim tanpa modal. Sebaiknya anda tidak gampang tertarik atas penawaran yang menggiurkan tersebut. Bisa jadi terdapat ketentuan yang memberatkan dan tidak anda ketahui.

Oleh sebab itu, sebaiknya pilih aplikasi yang credible dan sudah banyak digunakan. Disini bang jaka akan merekomendasikan beberapa aplikasi agen kuota yang pernah saya gunakan dan sangat recomended.

Aplikasi Agen Kuota Murah

Berikut beberapa aplikasi agen kuota murah yang patut dicoba:

  1. Kioser
  2. Kioson
  3. RE Pulsa
  4. Mitra Shopee
  5. Payfazz
  6. Ayopop
  7. Konter Kuota
Baca Juga:  √ 10 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat yang Terbukti Membayar

Dari ketuju daftar aplikasi agen kuota diatas, merupakan sederet aplikasi pengisian kuota maupun pulsa yang terbaik dan terbilang cepat untuk pelaku bisnis.

Cara Jadi Agen Kuota

Sebelum memulai bisnis menjadi agen kuota, anda memerlukan beberapa aplikasi. hal ini bisa menjadi langkah antisipasi apabila terjadi gangguan pada sistem isi ulang kuota pada aplikasi tertentu.

Anda bisa memilih dua atau tiga dari daftar aplikasi agen kuota termurah diatas. Sedangkan cara menjadi agen kuota bisa dilakukan dengan cara mendaftar dan melakukan topup saldo sebagai modal awal.

Berikut langkah-langkah cara jadi agen kuota:

1. Daftar Agen Kuota

Yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mendaftarkan akun terlebih dahulu ke supplier kuota yang tepat. Lebih bagus lagi jika suppliernya sudah memiliki website resmi untuk pendaftaran.

Biasanya akan dimintai verifikasi data seperti email dan nomor HP yang akan digunakan. Pastikan alamat email dan nomor HP Anda aktif digunakan sehari-hari.

2. Isi Saldo Deposit

Setelah proses pendaftaran berhasil, selanjutnya yaitu mengisi saldo deposit. Nantinya saldo deposit ini digunakan untuk berjualan dan melayani konsumen Anda.

Pengisian saldo sendiri biasanya dilakukan melalui transfer bank atau lewat Alfa,Indomaret terdekat dan berbagai merchant yang didukung.

3. Upgrade Akun Menjadi Agen atau Reseller

Langkah selanjutnya dari cara jadi agen kuota adalah dengan mengupgrade akun menjadi agen/reseller. Itu artinya Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah untuk dijual kembali.

Proses upgrade juga akan mengaktifkan fitur penarikan dana yang bisa dicairkan melalui rekening bank terdaftar pada akun anda.

4. Mulai Jual Kuota dan Pulsa

Mulailah memasarkan kuota dan pulsa dengan melakukan promosi ke teman, keluarga dan kenalan terdekat. Pastikan setiap konsumen pembayaranya berjalan dengan baik, apakah langsung bayar atau belakangan.

Baca Juga:  √ Tempat Isi Pulsa Online Semua Operator Termurah 24 Jam Nonstop

Anda juga bisa menjual kuota secara online melalui marketplace seperti Shopee, Toko Pedia, Bukalapak atau lainya.

5. Jadilah Agen Kuota Terpercaya

Saat menjalankan bisnis, tentunya membutuhkan brand untuk memberikan kesan positif. Oleh sebab itu, anda harus menanamkan kesan baik bagi setiap pelanggan yang membeli pulsa atau kuota kepada anda.

Hal itu bisa dicapai dengan melayani pelanggan dengan cepat, memberikan kemudahan, menyediakan daftar paket internet yag lengkap, serta menawarkan harga yang bersaing.

Keuntungan Bisnis Agen Kuota dan Pulsa

Kemudahan transaksi merupakan hal yang paling menonjol dari bisnis ini. Transaksi bisa dilakukan kapan dan dimana saja dengan berbagai pilihan jalur transaksi.

Keuntungan menjadi agen kuota dan pulsa yakni bisa membuka konter sendiri. Anda tidak perlu lagi mengisi deposit ke konter lain karena sudah menjadi agen. Sangat efektif karena bisa isi saldo sendiri ke server pulsa yang Anda gunakan.

Laba dari bisnis agen kuoata dan pulsa sering dianggap recehan oleh sebagian orang. Namun bagi yang sudah mengetahuinya, cara jadi agen kuota ini sangatlah diminati karena laba yang menjanjikan.

Ilustrasi Keuntungan Jual Kuota dan Pulsa

Misalnya Anda menjual produk pulsa dengan keuntungan rata-rata per transaksi adalah Rp. 1.500, setiapnya harinya mampu melakukan 25 transaksi.

Perhitungan keuntungan per hari yakni Rp. 1.500 x 25 = 37.500, berapa keuntungan selama satu bulan? Rp. 37.500 x 30 = Rp. 1.125.000. Angka ini masih bisa naik ataupun turun sesuai penjualan.

Untuk produk internet keuntungannya berkisar Rp. 2.000 – 5.000, ambil tengahnya saja Rp. 3.000. Misal rata-rata penjualannya sebesar 20 transaksi per hari.

Perhitungan keuntungannya adalah Rp. 3.000 x 20 = Rp. 60.000, selama satu bulan Rp. 60.000 x 30 = Rp. 1.800.000. Jumlahkan saja keuntungan pulsa dan kuota internet Rp. 1.125.000 + Rp. 1.800.000 = Rp. 2.925.000,-.

Baca Juga:  √ 8 Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal Besar

Menguntungkan bukan? Belum lagi jika Anda menyediakan layanan pembayaran listrik dan PDAM, Token Listrik, voucher game atau yang lainnya.

Meskipun begitu, yang namanya bisnis tentu saja sering mengalami pasang surut. Anda harus menyadari hal tersebut, bisa saja pendapatan yang Anda terima lebih kecil dari ilustrasi cara jadi agen kuota di atas.

Kesimpulan

Dari pembahasan cara jadi agen kuota diatas bisa disipulkan bahwasanya untuk menjadi penjual kuota atau pulsa, kita memerlukan sebuah aplikasi agen pulsa.

Dengan menggunakan sistem aplikasi, itu tandanya kita bisa berjualan secara online tanpa terikat dengan siapapun. Namun ada juga sistem offline yang menawargan menjadi agen kuota atau pulsa tanpa modal.

Biasanya sistem tersebut mengadopsi sistem setor mingguan, yang notabene sudah disediakan saldo dan tugas kita hanya menjualkan dan mencari keuntungan dari harga agen.

Mungkin sekian penjelasan kali ini, semoga bisa memberi gambaran terkait informasi yang anda cari. Jangan lupa share pengalaman kamu jadi penjual pulsa atau paket internet di kolom koentar yah.

Dapatkan Jawaban (FAQ)

Untuk mendaftar sebagai agen kuota, anda perlu mendownload aplikasi agen kuota murah dan mendaftar dengan mengirimkan data diri dan rekening.

Setiap penyedia agen kuota memiliki rate harga yang berbeda-beda, sehingga kalkulasi keuntungan tergantung aplikasi agen kuota yang anda gunakan.

Setelah terdaftar dan akun dinyatakan aktif, pilih menu deposit dan tentukan metode isi saldo sesuai keinginan.