Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir

Atm BRI disable atau terblokir ? Berikut ini panduan lengkap cara mengatasi atm BRI terblokir tanpa ke bank akibat lupa PIN hanya beberapa menit.

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke bank – Kartu ATM merupakan alat finansial yang wajib dimiliki untuk mengelola keuangan seseorang.


Pasalnya semua jenis transaksi keuangan bisa dilakukan menggunakan kartu ATM misalnya tarik tunai, transfer uang, belanja, pembayaran cicilan dan berbagai jenis transaksi lainya.


Hal ini sangat memudahkan bagi kebanyakan orang karena semua aktivitas keuangan bisa diatur dalam satu kartu. Namun dalam pemakaianya tidak jarang yang mengalami masalah, entah itu terblokir akibat lupa PIN maupun tertelan saat melakukan transaksi.


[ads id="ads1"]


Penyebab terblokirnya kartu ATM biasanya karena kesalahan pengguna. Mengingat sistem keamanan perbankan menerapkan pemblokiran otomatis jika terdeteksi aktivitas yang mencurigakan.



Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir

Seperti yang kita tau, penyebab kartu atm terblokir yang umum yaitu akibat salah memasukan PIN tiga kali berturut-turut. Apabila anda mengalami hal tersebut jangan kuatir, pasalnya untuk membuka blokir atm BRI sangat mudah.


Terdapat dua cara mengatasi atm bri terblokir, salah satunya dengan mendatangi kantor cabang BRI terdekat atau tanpa ke bank sekalipun dengan memanfaatkan call center bank BRI.


Dengan begitu anda bisa mengurus kartu atm yang terblokir langsung dari rumah tanpa melewati antrian panjang yang sering kita temui saat berada di bank.



Syarat Membuka Blokir ATM BRI

Setiap layanan perbankan tentu menetapkan persyaratan khusus terkait pelayanan nasabah, terlebih yang menangani masalah pemblokiran yang mungkin dialami setiap nasabah.


Untuk mengatasi hal tersebut tentunya terdapat persyaratan untuk memverifikasi kepemilikan kartu atm BRI yang terblokir guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Berikut syarat membuka blokir atm BRI:

  • Kartu identitas pemilik rekening (KTP)
  • Buku rekening / tabungan
  • Kartu atm BRI yang terblokir



Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Jika anda salah memasukan PIN atm tiga kali berturut-turut, tentu kartu atm akan diblokir secara otomatis. Apabila anda masih ingat PIN yang benar, maka anda bisa membuka blokiran melalui call center BRI.


Berikut cara mengatasi atm BRI terblokir tanpa ke bank:

  1. Hubungi call center bank BRI resmi hanya di 14017 atau 150017.
  2. Selanjutnya verifikasi kepemilikan atm dengan menyebutkan nomor rekening dan nomor kartu atm bri yang terblokir.
  3. Jika anda masih ingat PIN atm, customer service akan membuka blokiran atm BRI tanpa mengubah PIN.
  4. Ikuti semua arahan customer service sampai status blokiran atm BRI berhasil terbuka.


Sebelum menelpon BRI Call sebaiknya siapkan nomor rekening dan 16 digit nomor kartu atm, dan pastikan data penelpon sesuai dengan data kepemilikan rekening. alert-warning



Cara Membuka Blokir ATM BRI Lewat Kantor Cabang Terdekat

Apabila kartu atm bri terblokir akibat lupa PIN, sebaiknya anda mengurus langsung melalui kantor unit bank BRI terdekat.


Perlu diketahui, kantor unit BRI hanya melayani masalah terkait kartu ATM untuk nasabah lokal. Artinya, jika anda sedang berada di luar kota, pastikan mengunjungi kantor cabang bank BRI bukan kantor unit.


Berikut cara membuka blokir atm BRI lewat kantor cabang terdekat:

  1. Kunjungi kantor cabang BRI terdekat.
  2. Ambil nomor antrian customer service.
  3. Isi formulir terkait tujuan membuka blokir atm bri.
  4. Setelah mendapat giliran, serahkan semua dokumen persyaratan yang diminta.
  5. Selanjutnya ikuti arahan customer service untuk membuat PIN baru.


Pada tahap ini kartu atm bri yang terblokir akibat lupa PIN berhasil terbuka dan bisa digunakan untuk bertransaksi seperti biasa.


Baca Juga : Cara Mengatasi ATM BRI Disable dan Ketahui Penyebabnya alert-info



Kesimpulan

Dari pembahasan cara mengatasi atm BRI terblokir tanpa ke bank diatas bisa disimpulkan, bahwasanya membuka blokiran atm bri yang disebabkan lupa PIN atau salah memasukan PIN atm berbeda penangananya.


Anda bisa menghubungi call center BRI untuk membuka kartu atm yang terblokir dengan catatan tidak lupa PIN atau masih ingat PIN yang digunakan.


Apabila anda benar-benar lupa PIN, sebaiknya langsung mendatangi kantor cabang terdekat untuk membuka blokiran tersebut dan membuat PIN atm baru.


Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga bisa memberi pandangan yang jelas terkait mengurus atm yang terblokir kususnya bank BRI. Jika berkenan silahkan share pengalaman anda di form komentar untuk membantu kita semua jika terjadi perubahan cara pelayanan.



Dapatkan Jawaban (FAQ)



Syarat untuk membuka kembali atm bri yang diblokir yaitu kartu identitas pemilik rekening, buku tabungan, serta kartu atm yang sudah diblokir.



Hubungi call center bank BRI di nomor 14017 atau 150017 untuk mengatasi atm bri yang terblokir akibat salah memasukan PIN.



Untuk membuka blokir atm BRI harus dilakukan oleh pemilik rekening dan tidak bisa diwakilkan oleh siapapun.


Post a Comment

Kritik Lebih Berarti Dibandingkan Spam !