7 Cara Membuat Instastory Kekinian Tanpa Aplikasi Paling Keren

Jadikan story instagram menjadi lebih hidup. Berikut ini cara membuat instastory kekinian tanpa aplikasi paling keren dan unik.

Cara membuat instastory kekinian – Terkadang kamu pasti heran saat melihat story instagram teman yang terlihat keren dan kekinian. Seakan instastori tersebut dibuat dengan serius layaknya selebritis.

Sebenarnya semua orang bisa membuat story IG yang keren dan unik, karena cara membuatnya terbilang mudah. Tidak perlu repot menentukan konsep, pasalnya sudah banyak yang menyediakan desain stories untuk instagram dengan berbagai template yang keren.

Untuk membuatnya kalian bisa melakukanya secara manual tanpa aplikasi, namun saat ini aplikasi IG story sudah menjadi rahasia umum untuk digunakan.

Cara Membuat Instastory Kekinian

Cara membuat instastory kekinian bisa dilakukan menggunakan beberapa cara yaitu secara manual tanpa aplikasi atau memakai bantuan aplikasi IG story.

Cara manual disini bisa diartikan dengan menggunakan layanan pembuatan story instagram secara online, sehingga sangat cocok jika kalian tidak ingin memberatkan memori ponsel dengan menginstall aplikasi tambahan.

Nah, untuk menjelaskan secara detail terkait story IG kekinian, disini bang jaka akan membagikan sedikit tips dan panduan lengkap cara membuatnya, serta beberapa aplikasi IG story yang terbaik dan terkeren yang bisa kamu coba.

Cara membuat Instastory Kekinian Tanpa Aplikasi

Untuk membuat story instagram yang keren tanpa menginstall aplikasi tambahan, kamu bisa memanfaatkan situs canva. Disana banyak tersedia template yang siap digunakan secara gratis.

Berikut ini cara membuat instastory kekinian tanpa aplikasi:

    Cara membuat instastory kekinian

  1. Kunjungi canva.com, lalu masuk dengan akun google
  2. Cara membuat instastory kekinian

  3. Selanjutnya pilih menu Instagram Stories
  4. Cara membuat instastory kekinian

  5. Kemudian pilih template story kekinian yang kalian suka
  6. Cara membuat instastory kekinian

  7. Sesuaikan gambar atau animasi story yang akan dibuat
  8. Cara membuat instastory kekinian

  9. Simpan hasil story yang berhasil kamu buat
Baca Juga:  Sudah Yakin? Begini Cara Menghapus Akun Fb!

Sampai tahap ini kalian berhasil membuat instastory kekinian tanpa aplikasi. Meskipun banyak template gratis yang bisa digunakan, terkadang masih ada yang belum menemukan template yang sesuai dengan konsep yang akan dibuat.

Oleh sebab itu, kalian mungkin membutuhkan aplikasi IG story yang bisa membuat cerita instagram-mu terlihat keren dan kekinian.

Aplikasi Story Instagram Kekinian

Seperti yang kita tau, aplikasi pembuat story instagram kekinian bisa ditemukan dengan mudah di internet. Namun ingat, semuanya belum tentu menyediakan template yang benar-benar keren dan uptodate.

Maka diri itu, disini bang jaka akan membagikan beberapa aplikasi story IG terbaik dengan ratusan template yang siap digunakan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Berikut ini daftar aplikasi story instagram kekinian:

1. Story Art Instagram

Aplikasi story Instagram yang pertama yaitu Story Art, termasuk aplikasi pembuat IG stories yang cukup populer dan layak kamu coba.

Meskipun banyak menyediakan fitur keren, Aaplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Lebih dari 1000+ Templates, filter serta efek kekinian sudah tersedia.

Banyaknya fitur yang tersedia, membuat aplikasi Story Art sangat recomended buat kamu yang aktif di sosial media khususnya Instagram.

Story Art 2.9.9
10.000.000+ | 4,6

2. Story Maker Instagram

Story Maker merupakan aplikasi pembuat story instagram kekinian yang banyak digunakan, karena menyediakan berbagai konsep template yang sedang trend.

Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang pengen membuat IG story yang keren tapi tidak ribet. Fitur bagikan langsung ke instagram juga tersedia loh, jadi kamu tidak perlu keluar aplikasi.

Story Maker 2.4.4
1.000.000+ | 4,7

3. MoStory

Tidak kalah populer dengan yang sebelumnya, tercatat Mostory telah berhasil di install lebih dari satu juta pengguna. Hal ini menandakan Mostory cukup diminati sebagai aplikasi pembuat story Instagram.

Baca Juga:  √ Tempat Isi Pulsa Online Semua Operator Termurah 24 Jam Nonstop

Pasalnya aplikasi ini mengusung konsep IG story berbasis animasi. Menariknya, kamu juga bisa menambahkan musik agar stories kamu lebih hidup.

Bagi kalian yang ingin membuat animasi IG story, sangat disarankan memakai aplikasi Mostory. Selain mudah digunakan, berbagai template animasi keren siap dibagikan ke instastory kalian.

MoStory 2.8.5
1.000.000+ | 4,7

4. MoART

Dikembangkan oleh Xinh Flower Studio, aplikasi MoART menawarkan fitur pembuatan story Instagram berbasis video animasi. Terkesan tidak jauh berbeda dengan Mostory yaitu sama-sama menyediakan animasi stories.

Namun yang menjadi pembeda, MoART lebih cenderung cocok untuk pengguna wanita. Pasalnya kebanyakan konsep template yang tersedia yakni beauty atau fashion.

MoART 2021.01.29
1.000.000+ | 4,3

5. Mojo Story Video

Mengusung fitur video IG story yang kekinian, Mojo cukup menarik minat pengguna. Saat ini telah tercatat lebih dari lima juta penginstallan sudah tercapai, di ikuti rating atau ulasan yang baik dari setiap pengguna.

Berbagai template unik tersedia disini, salah satunya animasi kartun yang bisa kalian buat sebagai story Instagram.

Namun semua fitur tidak bisa digunakan secara gratis, kamu harus upgrade ke versi pro untuk mendapatkan akses ke semua fitur yang tersedia.

Mojo Story Video 1.2.9
5.000.000+ | 4,7

6. Unfold Story Maker

Menampilkan console yang mudah, Unfold sangat membantu untuk membuat story instagram kekinian yang pastinya keren. Pasalnya semuanya bisa kalian buat disini.

Baca Juga:  3 Cara Transfer Shopee ke Gopay, Lengkap Mudah!

Baik itu IG story berbasis gambar, video, bahkan kamu bisa membuat tautan Bio Instagram yang menampilkan profil lengkapmu dengan desain yang keren.

Namun untuk mendapatkan fitur tersebut kalian harus beralih ke versi premium atau berbayar. Akan tetapi semua fitur gratis yang ditawarkan dijamin tidak mengecewakan.

Unfold Story Maker 7.4.1
10.000.000+ | 4,5

7. StoriesEdit

Meskipun jumlah penggunaya masih sedikit, namun StoriesEdit banyak mendapat ulasan yang positif. Aplikasi pembuat story Instagram ini meawarkan berbagai template keren yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Menariknya, bukan cuma story instagram yang bisa dibuat. Melainkan berbagai media sosial lain seperti Whatsapp, Pinterest dan semacamnya juga tersedia.

StoriesEdit 2.6.4
500.000+ | 4,4

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa disimpulkan, cara membuat instastory kekinian bisa dilakukan tanpa aplikasi pihak ketiga maupun sebaliknya. Setiap penyedia menawarkan desain template yang berbeda-beda.

Maka dari itu bang jaka merangkum semua aplikasi IG story dengan tujuan membantu kalian dalam membuat story kekinian di Instagram.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga memberi pandangan yang jelas terkait tutorial yang kalian cari. Jangan lupa ikuti terus media sosial Dewacara untuk mendapatkan informasi menarik lainya.

Dapatkan Jawaban (FAQ)

Kamu bisa membuat instastory kekinian dengan mendownload aplikasi IG story dan memilih template sesuai keinginan.

Kunjungi canva.com, lalu daftar dan mulai membuat story instagram kekinian dengan kumpulan tamplate yang keren.

Semua aplikasi pembuat IG story bisa digunakan secara gratis, namun dengan batasan fitur tertentu.