Cara Membuat Poster di HP Android Tanpa Aplikasi Hanya Beberpa Menit

Desain poster maupun banner profesional tanpa ribet. Begini cara membuat poster di hp android tanpa aplikasi dengan mudah.

Kecanggihan teknologi memang bisa mengubah smartphone menjadi multi fungsi. Tidak hanya berguna sebagai alat komunikasi, ponsel pintar juga bisa membantu pekerjaan sehari-hari contohnya topik yang akan kita bahas kali ini yaitu cara membuat poster di hp.

Dengan mengguakan smartphone kita bisa mendesain poster layaknya desainer profesional dengan beberapa menit saja. Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi tertentu maupun tanpa aplikasi sekalipun.

Cara Membuat Poster di HP

Umumnya membuat poster memang dilakukan di PC atau latop dengan menggunakan apikasi Photoshop maupun software desain grafis lainnya. Namun berkat kemajuan teknologi cara membuat poster di hp menjadi hal yang nyata dengan hasil yang tidak kalah dari desainer profesional.

Saat ini sudah tersebar banyak aplikasi pembuat poster di hp android yang bisa kamu gunakan salah satunya Picsart dan Canva. Aplikasi tersebut sudah banyak digunakan dan terbukti bisa membantu kalian dalam mendesain poster atau banner profesional.

Baca Juga:  Begini Cara Mengikuti Sensus Penduduk Online di Indonesia

Berikut ini langkah-langkah membuat poster di hp:

    Cara membuat poster di hp

  • Langkah pertama download aplikasi poster maker seperti Canva, install dan buka palikasi lalu mendaftar untuk membuat poster.
  • Cara membuat poster di hp

  • Selanjutnya pilih poster pada menu desain yang tersedia, lalu pilih template sesuai keinginan.
  • Cara membuat poster di hp

  • Edit desain dengan menambahkan teks, warna, maupun gambar pada template dengan foto atau tulisan yang kamu inginkan.
  • Cara membuat poster di hp

  • Setelah proses pembuatan selesai, klik icon save yang terletak di pojok kanan atas, kemudian pilih jenis file lalu unduh, kemudian tunggu beberapa saat hingga poster berhasil tersimpan di galeri hp.

Setelah melewati beberapa proses membuat poster diatas, maka secara otomatis hasilnya akan tersimpan di galeri ponsel. Sebaiknya kalian siapkan gambar poster yang nantinya akan dipakai sebelum mempraktekan cara tersebut.

Namun dalam kasus ini kalian bisa menggunakan gambar default dari template poster yang dipilih. Pasalnya pada aplikasi Canva terdapat banyak sekali pilihan template profesional yang bisa digunakan secara gratis.

Cara Membuat Poster di HP Tanpa Aplikasi

Setelah sebelumnya kita membahas cara membuat poster di hp menggunakan aplikasi, namun sebenarnya fitur Canva sendiri juga bisa diakses secara online loh. Sehingga kita bisa membuat desain poster tanpa aplikasi.

Baca Juga:  √ 10 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Anti Gagal

Hal ini tentu sangat membantu sebagian dari kalian yang memiliki hp dengan kapasitas RAM terbatas. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait cara membuat poster di hp tanpa aplikasi, simak langkah-langkah berikut ini.

    Cara membuat poster di hp tanpa aplikasi

  • Buka browser Chrome di hp, lalu kunjungi alamat canva.com.
  • Cara membuat poster di hp tanpa aplikasi

  • Kemudian pada menu desain pilih poster untuk melanjutkan.
  • Cara membuat poster di hp tanpa aplikasi

  • Selanjutnya pilih template poster yang akan digunakan.
  • Cara membuat poster di hp tanpa aplikasi

  • Edit poster dengan mengubah gambar, teks atau warna.
  • Cara membuat poster di hp tanpa aplikasi

  • Setelah berhasil membuat poster, selanjutnya simpan dengan klik tombol unduh.
  • Cara membuat poster di hp tanpa aplikasi

  • Pilih jenis file yang akan digunakan, misalnya jpg, png atau video, lalu klik unduh.

Pada tahap ini kalian berhasil membuat poster di hp tanpa aplikasi dengan mudah. Namun perlu diketahui, mengakses Canva secara online maupun aplikasi tetap membutuhkan akses internet. Maka dari itu kuota internet kalian harus dipastikan cukup.

Kesimpulan

Untuk membuat poster di hp memang bisa dilakukan dengan berbagai cara, namun menggunakan Canva merupakan pilihan terbaik. Pasalnya terdapat banyak fitur desain yang bisa digunakan secara gratis dengan kostumisasi yang mudah dipahami.

Baca Juga:  √ Aplikasi Youtube Premium Gratis Selamanya

Hal ini tentu mematahkan anggapan desain poster profesional hanya bisa dibuat menggunakan PC atau laptop. Pasalnya dengan menggunakan Canva, kalian bisa mendesain poster, banner atau apapun dimanapun dan kapanpun sesuka hati.

Mungkin itu saja pembahasan cara membuat poster di hp yang bisa bang jaka bagikan. Jika masih ada petanyaan, jangan sungkan membuka diskusi di form komentar. Apabila artikel ini layak dishare, silahkan bagikan ke teman terdekat kalian agar bermanfaat bagi banyak orang.

Dapatkan Jawaban (FAQ)

Jika menggunakan Canva, terlepas itu aplikasi maupun online tetap memerlukan jaringan internet.

Untuk menyimpan hasil poster, kalian perlu mendownload melalui tombol unduh yang sudah tersedia.

Membuat akun mungkin diperlukan untuk menyimpan poster ke galeri hp.