6 Langkah Mudah Cara Daftar Kredivo Agar Cepat Disetujui Tanpa Ribet

Ikuti cara daftar kredivo berikut ini agar cepat disetujui, dijamin anti tolak dan langsung di acc dalam beberapa menit.

Cara Daftar Kredivo – Meskipun masih banyak orang yang beranggapan pinjaman online itu menakutkan, Namun tidak sedikit yang telah menggunakan Kredivo sebagai aplikasi pembiayaan dana online.

Status kredivo sendiri legal dengan terdaftar secara hukum serta diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga aplikasi tersebut masuk kategori layanan keuangan yang terpercaya.

Dengan adanya layanan Kredivo, akan memudahkan pengguna dalam melakukan belanja cicilan atau pinjaman uang tunai tanpa syarat. Maka sudah dipastikan hanya melalui smartphone, berbagai kebutuhan keuangan bisa dipenuhi dengan mudah serta aman.

Sampai saat ini tercatat beberapa e-commerce besar di indonesia telah bekerjasama dengan memasukan kredivo sebagai alat pembayaran mereka. Maka dari itu, anda bisa melakukan pembelian produk dengan metode cicilan menggunakan kredit Kredivo.

Namun untuk menggunakan layanan finansial kredivo, tentu harus melakukan pendaftaran dan melewati proses persetujuan terlebih dahulu. Meskipun cara daftar kredivo sangat mudah, Namun masih banyak yang mengalami penolakan saat mendaftar Kredivo.

Cara Daftar Kredivo

Sebenarnya agar cepat di acc, pengguna wajib mengikuti syarat yang berlaku sebelum membuat akun. Dengan begitu akan berpotensi besar disetujui oleh pihak kredivo. Pasalnya saat ini kredivo masih berfokus di kota-kota besar saja.

Baca Juga:  7 Langkah Mudah Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret Lengkap dengan Biaya Admin

Sehingga setiap pengguna yang termasuk dalam daftar kota yang tercatat akan lebih berpotensi disetujui ketimbang mereka yang berdomisili diluar jangkauan kredivo.

Sebelum mulai membahas cara daftar kredivo, sebaiknya anda mengetahui syarat yang berlaku sebelum berniat mendaftar dan membuat akun baru. Simak syarat mendaftar kredivo berikut ini:

Syarat Mendaftar Kredivo

Pada umumnya setiap layanan pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, sayangnya masih sedikit yang mau memahami apa saja yang harus dipenuhi sebelum akhirnya mendaftarkan diri.

Barikut ini syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar kredivo:

  • Tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki kartu identitas KTP yang masih berlaku.
  • Usia minimal yang disetujui adalah 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap dan bisa menunjukan slip gaji sebagai bukti jika dibutuhkan.
  • Berada di area kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya, kota Semarang, Cirebon, Palembang, Kediri, Medan, Yogyakarta, kota Solo, Malang, Sukabumi, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Makassar, dan Samarinda.

Cara Daftar Kredivo Agar Disetujui

Berhubung kredivo memiliki dua jenis akun yaitu Basic dan Premium, cara mendaftar pada masing-masing jenis akun tentu sedikit berbeda. Mulai dari dokumen yang diperlukan sampai tutorialnya sendiri.

Baca Juga:  Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Ke ATM Emang Bisa?

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini langkah-langkah cara daftar kredivo akun basic dan premium:

Cara Daftar Kredivo Akun Basic:

  • Buka aplikasi Kredivo, lalu klik tombol “Apply” yang muncul dilayar utama.
  • Selanjutnya pilih jenis akun Basic dan pilih “Continue” untuk mulai mendaftar.
  • Lengkapi data diri seperti nama, nomor telepon, email dan lokasi, lalu klik “Submit”.
  • Kemudian ambil foto KTP sesuai arahan pada aplikasi Kredivo dan pilih “Upload” untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya pilih “Take a Selfie” untuk mengambil foto selfie sebagai verifikasi, lalu klik “Upload”.
  • Setelah semua data terisi dengan benar, klik “Submit” untuk mendaftar di kredivo dan tunggu maksimal 24 jam sampai disetujui.

Cara Daftar Kredivo Akun Premium:

  • Buka aplikasi Kredivo dan pilih jenis akun premium untuk mulai mendaftar.
  • Kirimkan foto KTP dan foto selfie untuk verifikasi data yang dikirimkan.
  • Selanjutnya hubungkan akun e-commerce yang pernah digunakan untuk bertransaksi sebagai bukti tempat tinggal.
  • Ambil foto NPWP sesuai panduan dalam aplikasi Kredivo sebagai bukti laporan penghasilan.
  • Lengkapi semua data pribadi yang dibutuhkan seperti nama, nomor, sampai lokasi.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai pendaftaran disetujui oleh pihak kredivo.

Kesimpulan

Sebenarnya mendaftar Kredivo agar disetujui sangat mudah dilakukan, hal terpenting yaitu lokasi serta dokumen data diri sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Baca Juga:  Jumlah Digit Dan Contoh Nomor Rekening BNI yang Valid

Selan itu koneksi internet juga harus berasal dari nomor yang terdaftar atau yang terpasang di smartphone. maka dari itu hindari penggunaan jaringan wifi untuk melakukan pendaftaran di kredivo.

Dalam melakukan pengisian formulir pendaftaran juga harus diperhatikan, pasalnya tidak jarang terdapat kesalahan penulisan huruf atau kualitas foto KTP maupun selfi kurang bagus. Sehingga mengakibatkan pendaftaran ditolak oleh kredivo.

Setelah berhasil mendaftar dan di acc atau disetujui, maka anda bisa pinjam uang di kredivo maupun belanja cicilan. Tentunya dengan batas kredit sesuai jenis akun masing-masing.

Dapatkan Jawaban (FAQ)

Kredivo akan mengkonfirmasi pendaftaran selambat-lambatnya dalam 24 jam kerja setelah formulir berhasil dikirm.

Pastikan foto KTP atau selfie jelas dan data diri yang dikirimkan benar serta masih berlaku.

Gunakan jaringan internet dari nomor yang didaftarkan dan pastikan lokasi serta dokumen data diri sesuai persyaratan kredivo.

Syarat utama mendaftar kredivo adalah berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun serta memiliki kartu tanda penduduk yang sah di indonesia.