Cara mematikan windows defender

Pengen tau cara mematikan windows defender ? Begini langkah - langkah menonaktifkan windows defender pada windows 10 dan versi sebelumnya.

Pada beberapa kasus windows security memang mendeteksi sebagian software berbahaya walaupun kita menganggap file tersebut aman. Mungkin hal ini sedikit mengganggu bagi sebagian orang karena sering muncul notifikasi perintah uninstall aplikasi tertentu. Lantas bagaimana cara mematikan Windows Defender pada laptop ?


Untuk menonaktifkan fungsi antivirus bawaan dari windows tidaklah sulit. Namun meskipun terkadang mengganggu, kamu harus memperhitungkan jika menonaktifkan windows defender secara permanen. Pasalnya bagaimanapun laptop kalian harus terproteksi dari berbagai kemungkinan serangan.


[ads id="ads1"]


Sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan sebaiknya pasang antivirus favorit kalian agar perangkat komputer tidak rawan terkena firus yang membahayakan, karena pada dasarnya file yang tersebar di internet tidak sepenuhnya aman digunakan.



Cara Mematikan Windows Defender

Terlepas apapun tujuan kalian mencari cara mematikan windows defender, alangkah baiknya jika kamu tau resiko yang ditimbulkan jika laptop tidak terproteksi. Namun jika itu berlaku hanya sementara mungkin tidak masalah.


Untuk mematikan fungsi Windows Defender pada laptop ikuti langkah - langkah berikut ini:


    cara mematikan windows defender

  • Langkah pertama klik icon 'windows security' yang terletak pada taskbar.

  • cara mematikan windows defender

  • Kemudian pilih 'Virus & threat protection'.

  • cara mematikan windows defender

  • Selanjutnya klik 'Manage settings' pada menu Virus & threat protection setting.

  • cara mematikan windows defender

  • Kemudian nonaktifkan 'Real-time protection' lalu pilih 'Ya' pada perizinan yang muncul.


Jika kamu mengikuti langkah - langkah diatas dengan benar, maka widows defender berhasil dinonaktifkan.



Dapatkan Jawaban (FAQ)



Klik icon Windows Security pada taskbar → pilih Virus & threat protection → manage settings (virus & threat protection setting) → nonaktifkan Real-time protection.



Kamu bisa membukanya dengan menahan tombol Windows + i secara bersamaan, kemudian pilih Update & Security → Windows Security → Virus & threat protection.



Cara mematikan Windows defender ini tidak permanen, kamu bisa mengaktifkan kembali kapanpun yang kalian mau.




Kesimpulan

Seperti yang kita tau sebenarnya cara mematikan windows defender sangatlah mudah, entah itu pada sistem operasi windows 10 atau versi sebelumnya sama saja. Mungkin itu tutorial singkat kali ini semoga bisa bermanfaat.


Jika masih ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan diform komentar, dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman terdekatmu yah. Yuk bersama kita berbagi informasi yang berkualitas.

Post a Comment

Kritik Lebih Berarti Dibandingkan Spam !