Cara Menggunakan Fake GPS di Android

Cara menggunakan fake GPS (Mock Locations) di hp android mudah banget, kamu bisa mengaktifkan lokasi palsu tanpa root. Begini cara settingnya.

Bagi sebagian diver ojek online seperti Grab dan Gojek pasti sudah tidak asing lagi dengan cara menggunakan Fake GPS atau Mock Locations. Aplikasi ini berguna untuk memberi lokasi palsu sehingga bisa megelabuhi posisi GPS sesuai yang ditentukan.


Jangan kuwatir, memakai Fake GPS tidak ada pihak yang dirugikan. Namun tidak hanya abang ojek online saja yang perlu aplikasi ini, mungkin suatu saat kamu juga butuh untuk kepentingan tertentu misalnya mencari pengguna sekitar dari aplikasi dating atau cari jodoh.


[ads id="ads1"]


Atau bahkan hanya sekedar mengelabuhi teman terdekat yang melacakmu. Nah penasaran ? Sebelum membahas terkait settingan apa yang harus diterapkan pada hp android, baiknya kamu kenali dulu apa itu fake GPS.



Cara Menggunakan Fake GPS

Fake GPS adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengubah lokasi saat ini hanya dengan sentuhan tanpa melakukan perjalanan ke tempat yang dimaksud. Dengan begitu setiap user bisa leluasa mengatur lokasi sesuai keinginan.


Memang terkesan negatif, namun dibalik itu terdapat macam - macam manfaat penggunaan aplikasi Fake GPS bagi sebagian kalangan.


Aplikasi ini dibuat tidak untuk mendukung tindakan yang merugikan, jadi sebelum kalian menggunakan Fake GPS tentunya sudah tau kan tujuanya.



Manfaat Aplikasi Fake GPS

Masih banyak hal positif yang bisa kalian manfaatkan terkait penggunaan aplikasi Fake GPS dalam kehidupan sehari - hari. Selain bermanfaat cara menggunakanya cukup mudah, hanya menginstall kamu bisa memakai fitur tersebut.


Berikut ini 2 (dua) manfaat menggunakan Fake GPS menurut pengamatan serta pengalaman pribadi. Mungkin ini tidak sama dengan kalian, balik lagi tergantung kebutuhan masing - masing pengguna.



1. Menjangkau Lebih Luas Pengguna Ojek Online

Pada dasarnya sistem pembagian order bagi driver Grab maupun Gojek ditetuntukan melalui cangkupan lokasi User (pemesan) dan Driver. Sederhananya, jika ada seseorang dilokasi "A" memesan Grabike maka sistem pusat akan merekomendasikan kepada Driver yang berada disekitar lokasi "A".


Terlepas dari perhitungan lainya yang diterapkan oleh masing - masing sistem layanan online, hal ini memungkinkan driver menjangkau lebih luas pengguna menggunakan aplikasi Fake GPS.


2. Membantu Pengguna Aplikasi Dating Online

Salah satu dari kalian pasti pernah memakai aplikasi dating online kan untuk menemukan pujaan hati. Dengan fitur location manipulation, kamu bisa menyetel lokasi sesaui keinginan dan berharap menemukan wanita idaman dari pengguna sekitar.


jika kamu termasuk user aplikasi dating, pasti ada kalanya merasa bosan dong saat melakukan pencarian melalui pengguna sekitar. yah ini bisa kamu manfaatkan untuk menjangkau calon pujaan hati dengan merubah lokasi menggunakan Fake GPS.



Cara Menggunakan Fake GPS di Android

cara menggunakan fake gps di android


Setelah kalian tahu apa itu Fake GPS serta kegunaanya, saatnya kita membahas cara menggunakan fake GPS di hp android. Terlepas apa tujuan kalian memakai aplikasi ini semoga digunakan untuk kepentingan yang positif yah.


Aplikasi Fake GPS bisa didownload langsung melalui Playstore, namun memerlukan setingan khusus agar bisa menggunakanya tanpa terdeteksi oleh sistem.


Untuk menggunakanya, inilah cara setting aplikasi Fake GPS agar bisa digunakan di hp android tanpa root dan berjalan sesuai keinginan. Simak langkah - langkah berikut.



1. Aktifkan Mode Pengembang

Aktifkan Mode developer android


Setiap hp android memiliki mode pengembang khusus yang bisa digunakan untuk mengontrol berbagai debugging. Mengaktifkan mode pengembang adalah hal wajib yang harus dilakukan, jika tidak aplikasi Fake GPS tidak akan bekerja.


Cara mengaktifkan mode pengembang bisa melalui menu Pengaturan → Tentang Ponsel → Nomor Versi / Pembuatan. Jika menu Versi / Nomor pembuatan sudah ketemu, klik kurang lebih 10X dengan ritme cepat sampai terdapat notifikasi mode pengembang aktif.


2. Install Aplikasi Fake GPS Location

download dan install fake gps


Selanjutnya download dan install aplikasi Fake GPS melalui playstore. Jangan sampai salah memilih yah, pasalnya sangat banyak aplikasi serupa yang belum teruji keakuratanya.


Untuk mencegah kesalahan dalam menginstall, bang jaka akan menyediakan link download yang bisa kalian gunakan melalui tombol dibawah. Install dan buka aplikasi untuk memulai pengaturan.


Fake GPS/download/button/#0589d1code-box


3. Pilih Open Setting

seting fake gps


Setelah berhasil menginstall dan membuka aplikasi Fake GPS, otomatis akan ada arahan pengaturan pada halaman tersebut saat pertama kali aplikasi dibuka.


Klik open setting untuk melanjutkan, lalu kamu akan diarahkan menuju halaman pengembang. Pastikan kalian sudah mengaktifkan mode pengembang pada langkah sebelumnya.



4. Pilih Aplikasi Lokasi Palsu

Pilih Aplikasi Mock Locations di android


Pada halaman mode pengembang, tepat bagian Debugging cari menu "Pilih Aplikasi Lokasi Palsu". Klik dan pilih Fake GPS, maka kamu sudah bisa menggunakan Fake GPS Location untuk memanipulasi lokasi di hp android.


Jika kamu tidak menemukan pilihan tersebut, cari yang sekiraya mirip diarea Debugging Menu. Pada kasus ini perbedaan jenis ponsel mungkin mempengaruhi tata letak maupun bahasa yang digunakan pada menu tersebut.


5. Aktifkan GPS Pada Ponsel

Hidupkan GPS Pada Ponsel


Proses selanjutnya untuk menggunakan Fake GPS ialah mengaktifkan layanan GPS pada ponsel. Tidak perlu dijelaskan, pasti kalian sudah tau cara mengaktifkan GPS di hp android kan !


Geser kebawah pada layar ponsel hingga muncul notif bar, pilih icon GPS dan pastikan kamu mempunyai paket data yang terhubung ke internet yah.


6. Pilih Lokasi dan Jalankan

Pilih Lokasi dan Jalankan Aplikasi Fake GPS


Buka aplikasi Fake GPS, kemudian pilih lokasi yang akan menjadi target. Pada proses ini tidak mendukung fitur pencarian, maka dari itu kalian hanya bisa memilih lokasi secara manual dengan menggeser peta sampai ke lokasi yang diinginkan.


Jika lokasi target sudah ditemukan, tekan icon Play / Mulai yang terletak di pojok kanan bawah pada halaman tersebut. Jika icon Fake GPS muncul pada atas layar ponsel itu pertanda kamu berhasil merubah lokasi saat ini.


Apabila tidak yakin aplikasi tersebut berjalan dengan baik, silahkan buka Google Map dan lihat lokasi dimana anda berada. Jika sesuai pengaturan pada lokasi palsu, berarti semuanya berjalan sesuai rencana.



Penutup

Bagaimana mudah bukan? itulah cara menggunakan Fake GPS (lokasi palsu) di android versi bang jaka. Untuk penggunaanya aplikasi ini memiliki riquest minimal versi android 4.3 (Jelly Bean).


Sedangkan untuk perizinan yang diminta antaralain :

  • Baca kartu SD.
  • Ubah / Hapus konten kartu SD.
  • Akses jaringan penuh.
  • Ubah setelan sistem.
  • Melihat sambungan jaringan.
  • Akses file android.permission.ACCESS_MOCK_LOCATION.

Namun jika kalian tidak menginginkan Fake GPS mengakses izin tertentu, anda bisa menonaktifkan izin tersebut pada menu pengaturan aplikasi.


Mungkin itu saja, jika ada yang ingin ditanyakan jangan ragu tinggalkan di form komentar. Apabila menurut kalian artikel ini layak dishare, silahkan bagikan ke teman terdekat kamu yah. Yuk bersama kita berbagi informasi yang berkualitas.

Post a Comment

Kritik Lebih Berarti Dibandingkan Spam !