√ 7 Cara Terbaru Upgrade 4G kartu Tri Tanpa ke 3Store

Begini cara upgrade kartu tri 3G ke 4G tanpa datang ke 3store secara online, kamu bisa melakukanya sendiri tanpa harus mengganti nomor.

Tri adalah salah satu provider seluler yang cukup dikenal di indonesia, dengan menghadirkan tarif kuota internet yang murah three berhasil memikat jutaan pengguna dari berbagai kalangan.

Mulai meluncurkan jaringan 3G dengan jangkauan terbatas pada tahun 2007, tri mulai dilirik saat mereka mensponsori salah satu club papan atas liga inggris yaitu Manchester United.

Namun seiring kecanggihan teknologi jaringan 3G mulai digantikan 4G, ini menjadi masalah tersendiri bagi pelanggan setia kartu tri. Pasalnya kartu yang mereka gunakan belum support sinyal 4G dan harus menggani nomor atau upgrade ke 4G dengan mendatangi 3store terdekat.

Terkait cara upgrade kartu tri 3G ke 4G sebenernya sangat mudah dilakukan tanpa mendatangi gerai 3store. Pada kesempatan ini bang jaka akan sedikit berbagi pengalaman upgrade kartu tri menggunakan metode U-SIM. Simak baik – baik tutorial berikut.

Baca Juga:  Cara Cek Imei Agar Terhindar dari Hp Palsu (Black Market)

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G

Untuk melakukan upgrade kartu tri ada dua metode yang bisa kamu gunakan yaitu melalui 3Store dan menggunakan kartu upgrade yang sering kita sebut USIM. Apabila daerahmu terjangkau 3Store, kamu bisa mengunjunginya.

Namun khusus pengguna yang berada di kota kecil jangan kuwatir, kamu bisa upgrade sendiri tanpa ganti nomor secara online. Bahan yang dibutuhkan hanyalah kartu upgrade yang bisa dibeli di toko online atau konter terdekat. Kartu upgrade Tri biasanya dihargai Rp 2000 – Rp 4000 / kartu.

Jika kalian sudah membeli U-SIM, sebelum mempraktekan cara upgrade 4G kartu Tri versi bang jaka, pastikan hanphone yang kamu gunakan sama karena jika tidak akan menyebabkan kegagalan saat proses upgrade.

Baca Juga:  √ 25 Auto Followers IG 1000 Gratis Permanen Tanpa Password

Cara Upgrade 4G Kartu Tri

Ikuti langkah – langkah upgrade 4G kartu Tri berikut ini:

  1. Aktifkan kartu 3 (Tri lama).
  2. Kirim SMS ke 123 dengan format SIM (Spasi) Nomor ICCID kartu upgrade.
  3. Otomatis kamu mendapat balasan yang berisi Kode Rahasia dan pesan konfirmasi dari 765.
  4. Catat Kode Rahasia dan balas OK untuk melanjutkan proses upgrade.
  5. Matikan ponsel kemudian lepas kartu tri lama, ganti dengan kartu yang baru.
  6. Aktifkan lalu balas pesan dari 765 dengan format CODE (Spasi) Kode Rahasia.
  7. Jika sukses, kamu akan mendapatkan pesan notifikasi upgrade berhasil.

Perlu diketahui, jangan berpindah lokasi saat proses upgrade sedang berlangsung. Gunakan handphone yang sama untuk mengaktifkan kartu baru, jika hp kalian dual SIM, jangan gunakan slot SIM 2 untuk mengaktifkan kartu tri lama maupun baru.

cara upgrade kartu tri 3G ke 4G

Nomor ICCID bisa ditemukan dibalik kartu USIM yang kalian beli, lihat gambar diatas untuk lebih jelasnya.alert-warning

Baca Juga:  √ 7 Cara Buat Email dari HP Langsung Jadi, Cuma 3 Menit!

Penutup

Itulah cara upgrade jaringan 3G ke 4G kartu tri lama yang bisa kalian lakukan sendiri tanpa mengganti nomor. Pada kasus ini biasanya sinyal 4G tidak langsung muncul padahal sudah mendapatkan pesan upgrade berhasil.

Jika mengalami hal tersebut, restart ulang handphone atau cari jaringan secara manual di pengaturan ponsel. Pengalaman pribadi, sinyal 4G akan muncul dan langsung bisa digunakan setelah beberapa saat proses pencarian jaringan secara manual.

Jika menurut kalian artikel ini layak dishare silahkan gunakan tombol berbagi dibawah agar lebih bermanfaat untuk banyak orang. Apabila ada pertanyaan terkait tutorial diatas, kolom komentar terbuka untuk tanya jawab.

Demikian yang bisa bang jaka bagikan, semoga kalian berhasil mengupgrade kartu tri ke 4G tanpa kendala apapun terimakasih.