cara daftar internet banking bri tanpa ke atm

Begini cara daftar internet banking BRI agar bisa bertransaksi tanpa harus ke ATM, simak langkah - langkah berikut.

Bank BRI memang memilik jaringan yang sangat luas, bahkan tingkat desa tidak luput dari jangkauan perbankan milik pemerintah ini. Maka tidak heran banyak nasabah dari berbagai plosok daerah yang telah tercatat sebagai nasabah Bank Rakyat Indonesia.


Namun seiring kemajuan teknologi memaksa sebagian orang harus lebih flexibel dalam bertransaksi. Hal inilah yang menjadi gerbang revormasi munculnya fitur internet banking yang memungkinkan setiap nasabah tidak harus ke mesin ATM untuk melakukan transaksi.


[ads id="ads1"]


Saat ini banyak yang bertanya terkait cara daftar internet banking BRI tanpa ke ATM atau kantor cabang terdekat. Jika kamu salah satu orang yang menanyakan hal tersebut, simak syarat yang harus kalian penuhi.



Syarat Mendaftar Internet Banking BRI

Sebelum kalian mendatangi kantor BRI terdekat, berikut ini syarat pendaftaran yang harus dipenuhi untuk mendaftar internet banking.

  • Membawa kartu dan buku tabungan.
  • Memiliki KTP atas nama yang tercantum pada rekening.
  • Membawa HP atau Smartphone.
  • Memakai nomor XL, Telkomsel, Indosat, Axis, Three.
  • Memiliki pulsa minimal 10rb dan kuota internet.



Cara Daftar Internet Banking BRI

Untuk mendaftar internet banking BRI kita diwajibkan mendatangi kantor cabang terdekat atau melalui mesin ATM. Namun disini bang jaka menyarankan lebih baik langsung menghadap CS ketimbang lewat ATM.


Pasalnya meskipun kita sudah mendaftar melalui ATM, kalian tetap harus melakukan aktivasi m-token melalui CS BRI agar internet banking bisa digunakan. Mending sekalian ke kantor kan nggak ribet, berikut langkah - langkahnya.

  1. Datang ke kantor BRI terdekat.
  2. Ambil nomer antrian (CS).
  3. Tunggu sampai nomor urut dipanggil.
  4. Jika sudah dipanggil, sampaikan pada petugas CS terkait mendaftar internet banking.
  5. Ikuti semua arahan Customer Service BRI.
  6. Proses selesai.


Setelah proses daftar dan aktivasi berhasil kamu sudah bisa menggunakan fitur internet banking dari Bank BRI melalui browser dengan mengakses situs resmi ib.bri.co.id.


Namun demi keamanan dalam transaksi melalu hp, alangkah lebih baiknya kalian menggunakan aplikasi resmi (BRImo) yang bisa diunduh melalui playstore atau appstore. Hal ini mencegah kesalahan login ke situs palsu yang dibuat menyerupai halaman internet banking BRI, ikuti tips berikut.

Cara Aktivasi Brimo

Brimo adalah aplikasi keuangan yang dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menunjang aktivitas banking melalui smartphone. Berbagai fitur transaksi bisa dilakukan menggunakan hp, diantaranya cek saldo bri, transfer uang, pembelian online, pembayaran kredit dan lain sebagainya.


Untuk menggunakan aplikasi Brimo di hp android sangat mudah, bagi kalian yang sebelumnya telah berhasil mendaftar internet banking BRI ikuti langkah - langkah aktivasi Brimo berikut ini.

  1. Install aplikasi melalui playstore atau appstore.
  2. Buka aplikasi Brimo di ponsel anda.
  3. Pilih "Mulai" pada tampilan awal saat membuka.
  4. kemudian izinkan permintaan lokasi jika muncul.
  5. Pilih menu Login.
  6. Masukan Username dan Password internet banking anda.
  7. Selanjutnya klik Login.
  8. Maka bri akan mengirimkan Kode OTP melalui nomor hp yang terdaftar sebelumnya.
  9. Cek sms yang berisi kode lalu masukan 6 digit angka yang tercantum pada sms tersebut.
  10. Selamat proses aktivasi berhasil.

Pada kasus yang banyak dialami kartu yang terdaftar pada internet banking harus berada pada slot SIM 1 dan memiliki sedikit pulsa agar kode OTP terkirim dengan lancar.



Penutup

Kesimpulanya cara daftar internet banking BRI tidak sepenuhnya bisa dilakukan secara online lewat HP atau tanpa ke ATM. Karena proses aktivasi tetap dilakukan melalui kantor cabang terdekat.


Berbeda dengan Bank BCA, saat anda membuka rekening baru secara otomatis akan didaftarkan m-banking oleh petugas operator dan diberi selembar kertas petunjuk mengaktivkan BCA Mobile di hp.


Tapi balik lagi kedua pihak mempunya kelebihan dan kekurangan masing-masing menurut nasabah. So itulah tutorial daftar internet banking BRI versi bang jaka, semoga menambah wawasan terkait syarat dan cara daftar sehingga anda lebih siap.

Post a Comment

Kritik Lebih Berarti Dibandingkan Spam !