Bongkar Kelebihan dan Kekurangan Realme 7 Lengkap

Cari tahu yuk kelebihan dan kekurangan realme 7 sebelum kamu membeli. Inilah review lengkap hp realme terbaru, kamu harus tahu kelemahanya.

Setelah sukses memasuki india, kini pihak realme telah mengkonfirmasi terkait peluncuran smartphone kelas menengah Realme 7 ke pasar Indonesia pada tanggal 17 bulan ini. Menerapkan standar baru pada segmen ponsel kelas menengah, realme mengklaim smarphone mereka akan lebih powerful.

Ponsel ini mengusung layar 6, 5 inci dengan resolusi 1080×2400 pixels. Serta dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dengan refresh rate 90Hz dan touch sensing 120 Hz. Menggunakan chipset MediaTek Helio G95 yang disandingkan dengan GPU Mali G76 MC4. Realme 7 menyediakan dua opsi yaitu RAM 6GB serta 8GB dengan penyimpanan internal sampai 128GB.

Namun bagi calon konsumen, tentu perlu tahu lebih lanjut terkait spesifikasi maupun keunggulan atau kelemahan sebuah smartphone. Untuk menjawab pertanyaan itu inilah ulasan lengkap tentang kelebihan dan kekurangan realme 7 versi bang jaka.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 7

Dikelas menengah, realme 7 bisa dibilang memiliki beberapa kelebihan yang harus diperhitungkan. Dibandrol 3 jutaan kalian bisa memiliki hp terbaru ini dengan kapasitas Ram 6GB dan Internal 64GB.

Juga mendukung fitur – fitur canggih lainya yang belum tentu tersemat pada smartphone lainya. berikut ini riview lengkap tentang kelebihan realme 7.

Baca Juga:  √ 4 Merk Hp yang Gampang Panas Tapi Laku Dipasaran

Kelebihan Realme 7:

1. Kapasitas Baterai

kapasitas baterai realme 7

Untuk menyesuaikan pengguna dalam mengerjakan sesuatu menggunakan smartphone, kapasitas baterai menjadi salah satu hal yang diperhitungkan. Pasalnya ponsel pintar tidak hanya untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan telepon.

Mengingat streaming atau bermain game adalah gaya pengguaan wajib saat ini, realme 7 telah dibekali baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh yang mampu mendukung semua kegiatanmu.

2. Fitur Fast Charging

fitur fast charging realme 7

Apa artinya jika kapasitas baterai besar tidak didukung dengan fitur fast charging, yang ada hp selalu tersambung ke powerbank karena memakan waktu lama dalam pengisian daya.

Hal tersebut telah diantisipasi dengan menyematkan fitur fast charging 30 W pada hp realme 7. Sehingga proses pengisian baterai jauh lebih singkat dari yang kamu kira.

3. Chipset Gaming

chipset gaming realme 7

Helio G95 memang tidak jauh beda dengan Helio G90T yang sebelumnya telah diusung pada realme narzo, sama – sama mendukung panel hingga resolusi 1080 p. Namun fitur AI Super Resolution telah ditanamkan, sehingga kualitas streaming maupun panggilan video jauh lebih baik.

Hal ini sangat dibutuhkan mengingat selain aktifitas gaming, panggilan video conference juga menjadi prioritas utama dimasa seperti sekarang. Tentu fitur tersebut menambah nilai plus jika kamu membeli realme 7.

Baca Juga:  √ Cara Mengatasi Memori Penuh di HP OPPO, Ini Solusinya!

4. Desain Elegan

desain realme 7

Memiliki desain yang elegan, sekilas realme menerapkan model kilauan cahaya seperti pada hp asus. Terlepas dari persamaan tersebut, itu sangat elegan jika dilihat. Dari layar depan juga menerapkan layar punch hole, dan memiliki body berdimensi 162.3 x 75.4 x 9.4 mm.

Kekurangan Realme 7

Tidak cukup dengan membahas kelebihanya saja, sebagai konsumen pastinya kalian perlu mengetahui apa kelemahan atau kekurangan hp yang ingin kamu beli. Kabar baiknya realme 7 tidak memiliki cukup kelemahan untuk penggunaan normal.

Ada beberapa kekurangan yang harus diperhitungkan jika kamu berniat untuk menggunakan jenis hp ini, antara lain sebagai berikut.

1. Material Body

body realme 7

Terbalik dengan desain elegan yang ditawarkan, realme 7 terkesan licin saat dipegang. Bagi kalian yang beraktifitas royal, mungkin kurang cocok karena handphone bisa sewaktu – waktu lepas dari genggaman tangan.

Namun kekurangan tersebut bisa kalian akali dengan memasang softcase yang enak di genggam demi kenyamanan dalam menggunakan ponsel ini.

2. Proteksi Layar

proteksi layar realme 7

Proteksi layar sangat penting, pasalnya layar akan mudah tergores jika tidak terproteksi. Untuk mengantisipasi terjadinya goresan, realme 7 telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 sebagai senjata perlawanan anti gores.

Menurut pengalaman saya pribadi itu semua belum cukup aman, handphone akan tetap mudah tergores apabila di tempatkan pada satu wadah yang berisi macam – macam barang. Langkah terbaik adalah memasang pelindung layar external jika kamu masih menginginkanya.

Baca Juga:  √ Cara Keluar Mode Fastboot Xiaomi atau Masuk dan Penjelasanya

3. Kualitas Audio

kualitas audio realme 7

Kenapa kualitas audio tergolong pada kekurangan realme 7, karena untuk mendukung pengguna dalam bermain game maupun live streaming memerlukan sound yang berkualitas. Dolby Atmos mungkin perlu disematkan untuk menunjang aktifitas tersebut.

Tapi kelemahan tersebut tidak menjadi masalah besar jika kalian bukan tipikal orang yang peka terhadap kualitas suara yang dihasilkan saat menggunakan smartphone.

4. Tidak Support NFC

fitur nfc realme 7

Near Field Communication atau yang sering kita sebut NFC adalah fitur wajib untuk mendukung transaksi online, pada jaman digital seperti sekarang hal ini harus diterapkan karena semua sistem pembayaran sudah merambah ke E-Payment sistem.

NFC juga berguna untuk alat tranmisi data, sehingga kamu dengan leluasa bisa mentransfer file ke perangkat lainya yang memiliki fitur sama.

Penutup

Dari beberapa kelebihan dan kekurangan realme 7 yang tidak dijelaskan, seperti halnya kamera atau lainya, kami anggap semuanya oke dan tidak perlu diragugan kualitasnya. Semua opini yang tertulis murni penilaian pribadi, tidak ada dorongan dari pihak manapun.

Jika kalian berpendapat lain tentang spesifikasi realme 7, silahkan jelaskan pendapatmu di from komentar dibawah.