√ 10 Ide Bisnis Online Ini bisa menghasikan Uang Jutaan Tanpa Modal

 

Hidup diera digital kamu perlu ide bisnis online yang bisa menghasilkan uang tanpa modal besar. Simak penjelasanya berikut ini.

 

Ide Bisnis Online – Meskipun jaman semakin modern berkat perkembangan teknologi, namun masih banyak orang yang belum memanfaatkan untuk kepentingan bisnis atau menghasilkan uang lewat internet. Faktor yang mempengaruhi hal tersebut biasanya terletak pada ide bisnis apa yang bisa dijalankan.

 

Banyak ide bisnis online yang menjanjikan serta menguntungkan, tapi dari sekian banyak ide bisnis online itu tidak seluruhnya dapat dilakukan semudah yang kita bayangkan. Bukan ide bisnis yang unik atau spektakuler untuk meraih kesuksesan, melainkan niat dan usaha yang dikerjakan.

 

Ide Bisnis online

Pada dasarnya Sebuah ide bisnis online akan sia – sia jika tidak dieksekusi dengan baik, maka dari itu, lebih baik ide bisnis sederhana tapi dikerjakan sungguh – sungguh ketimbang sebaliknya. Berikut ini daftar bisnis online yang bisa kamu jalankan tanpa harus mengeluarkan modal besar.

  • Influencer
  • Jualan Online
  • Freelancer
  • Affiliate Program
  • Blogging
  • Convert Saldo
  • Dropshipper
  • Penerjemah
  • Jual Pulsa Online
  • Jasa Tulis Artikel

Bagi kalian yang mungkin asing dengan ide bisnis online diatas, jangan kuatir karena kami akan menjelaskan secara rinci terkait bisnis yang dimaksud. Simak penjelasan berikut ini.

1. Influencer

bisnis influenser

Orang yang memiliki pengaruh bisa menekuni bisnis influencer, berpengaruh dalam hal ini tertuju kepada kalian yang memiliki pengikut (followers) sosial media seperti Instagram, Youtube atau Fanspage.

Subcribers atau followers bisa dijadikan ladang bisnis, pasalnya bisa mengundang sebuah brand memakai jasa kita untuk mengenalkan layanan atau produk mereka. Kamu akan dibayar sesuai perjanjian yang disepakati sebelumnya, biasanya sistem pembayaran dihargai sesuai jumlah pengikut yang dimiliki.

Melihat pesatnya perkembangan teknologi, ide bisnis online ini sangat potensial menghasilkan keuntungan yang fantastis. Namun bagi kalian yang tidak memiliki cukup followers jangan berkecil hati, teruslah berkarya dengan menghadirkan konten berkualitas atau menghibur, cepat atau lambat semua itu pasti akan tercapai.

2. Jualan Online

bisnis jualan online

Seperti yang kita ketahui, telah banyak pelaku bisnis yang membuka toko online yang menawarkan bermacam- macam jenis produk. Tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada ruang bagi kamu untuk sukses berjualan online.

Baca Juga:  √ CS Akulaku Whatsapp, Telepon dan Email Online

Untuk menjalankan ide bisnis sebagai penjual online, ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli, misalnya jenis produk yang akan dijual, cara berjualan online dan masih banyak faktor lainya.

Kamu bisa memanfaatkan platform toko online Shopee, TokoPedia, Bukalapak, Lazada dan facebook marketplace untuk mulai berjualan online.

3. Freelancer

bisnis freelancer

Freelancer bisa diartikan sebagai pekerja lepas tanpa terkait kontrak atau jam kerja. Seiring kemajuan teknologi, freelacer menjadi salah satu ide bisnis yang memungkinkan kamu menambah penghasilan lewat internet.

Tak jarang pendapatan dari kerja freelance melebihi gaji pokok anda di dunia nyata, pasalnya kamu bisa menawarkan jasa yang kalian tawarkan ke semua orang diseluruh dunia. Contoh pekerjaan paling mudah freelancer yaitu hanya menghapus background foto.

Tentunya hal tersebut tidak memerlukan skill khusus untuk menghasilkan uang lewat internet, anda bisa mendaftar dan memperkenalkan jasa dibeberapa situs freelancer berikut.

  • Fiver
  • Freelancer
  • Sribulancer
  • Fastwork
  • Upwork

 

4. Affiliate Program

bisnis affiliate marketing

Cara kerja Affiliate Program yaitu memasarkan produk atau jasa milik orang lain. Peran kita hanya mencari orang yang tertarik membeli, besarnya penghasilan tergantung dari berapa komisi yang ditetapkan dari setiap transaksi.

Toko online yang menyediakan Affiliate Program yaitu Lazada, anda bisa mendaftar dan mulai memasarkan produk sampai terjadi transaksi jual beli melalui link refferal anda, maka komisi akan diberikan sesuai komisi dan jumlah barang yang berhasil terjual.

5. Blogging

Bisnis Blogger

Ide bisnis online yang menjanjikan serta menguntungkan selanjutnya yaitu dengan menjadi blogger. Cara kerjanya cukup menulis konten yang banyak dicari orang di internet dan menampilkan iklan dihalaman blog Kamu.

Blogging telah banyak melahirkan orang sukses di indonesia, pasalnya jika mencapai popularitas dan banyak pengunjung, pundi – pundi uang mengalir ke rekeningmu tanpa harus keluar rumah.

Untuk menghasilkan uang lewat blog memang butuh kesabaran dan jiwa juang yang luar biasa, hal terpenting situs kalian harus muncul di halaman pencarian google agar mendapat kunjungan, itu semua butuh perjuangan. Bagi kamu yang tertarik dunia blogging bisa simak artikel cara membuat blog yang sebelumnya bang jaka tulis.

Baca Juga:  √ 2 Jadwal Jam Buka Saham Ajaib, Investor Pemula harus Tahu Ini !

6. Convert Saldo

bisnis jual beli saldo paypal

Dalam dunia internet, bisnis convert saldo sudah menjamur dan bisa menghasilkan uang jutaan rupiah. ide bisnis ini tercetus karena banyaknya pengguna rekening online yang tidak bisa menukarkan dollar ke rupiah secara mandiri.

Biasanya pengguna paypal yang sering membutuhkan jasa convert saldo, karena rekening paypal dikenal sebagai penampung uang hasil kerja online, misalnya menjadi freelancer yang dibayar menggunakan paypal.

Kentungan yang didapat yaitu tergantung berapa besaran tarif atau rate yang ditetapkan anda sebagai penyedia jasa. Jika sudah memiliki rekening atas nama pribadi, berarti anda memenuhi syarat menjalankan ide bisnis tersebut.

Mungkin artikel cara membuat rekening paypal dari bang jaka bisa membawa anda terjun ke ide bisnis conert saldo paypal.

7. Dropshipper

bisnis dropship

Ide bisnis online yang menjanjikan serta menguntungkan yang ketujuh ialah dropshipper. Metode kerjanya nyaris mirip dengan affiliate program. Perbedaanya ada pada komisi atau keuntungan yang dihasilkan. Dropshipper bisa menentukan komisi dari setiap penjualan dengan menjual lebih mahal dari harga asli secara langsung.

Untuk menjadi dropshipper sendiri bisa melalui sistem dropship yang sudah tersedia dibeberapa marketplace, contohnya TokoPedia dan Shopee. Tugas anda hanya memasarkan lewat media sosial atau membuka toko di marketplace tersebut tanpa memikirkan pengiriman atau stok barang.

8. Penerjemah

bisnis translater

Jangan anggap profesi penerjemah hanya bisa dilakukan oleh orang yang mahir berbahasa inggris. Walaupun menerjemahkan sebuah tulisan bukan masalah serius terkait banyak cara yang bisa dilakukan tanpa harus mahir, jasa penerjemah masih dibutuhkan.

Fiver.com, disanalah tempatnya mencari kerja online, pasalnya berbagai jasa yang tidak kamu sangka  mungkin dibutuhkan disana. buatlah akun dan mulailah mencari uang lewat internet sesuai ide bisnis yang kalian sukai.

9. Jual Pulsa Online

bisnis jual pulsa online

Bisnis jualan pulsa memang terlihat sederhana, namun pasarnya begitu luas dan potensial. Seiring smartphone menjadi bagian gaya hidup, secara tidak langsung ide bisnis jualan pulsa atau kuota internet menjadi sangat berpotensi mendatangkan keuntungan.

Baca Juga:  √ Faktor Penyebab Gagal Investasi Untuk Pemula yang Harus Dihindari

Buatlah bisnismu bisa diakses secara online sehingga menjangkau lebih luas calon pelanggan dan menyediakan metode pembayaran yang flexibel agar lebih menarik minat atas kemudahan bertransaksi yang anda buat.

Pasar yang sangat besar terkait bisnis ini yaitu jual pulsa via paypal. karena anda bisa mendapatkan keuntungan dari rate dollar terhadap rupiah dan harga jual itu sendiri. Pengguna paypal yang tidak bisa menarik uangnya cenderung membelanjakan saldo mereka atau mencari jasa jual beli saldo paypal. maka dari itu ini adalah market yang menggiurkan bagi anda.

10. Jasa Tulis Artikel

bisnis jasa tulis

Ide bisnis yang menguntungkan yang terakhir yaitu jasa tulis artikel. Bagi sebagian orang mungkin tidak tertarik terlepas tidak adanya bakat menulis, Tapi bagi kalian yang gemar menulis atau seorang blogger, membuka jasa menulis artikel salah satu ide bisnis yang brillian.

Semakin banyak minat menjadi seorang blogger, tentu jasa tersebut sangat dibutuhkan karena tidak orang punya banyak waktu untuk mengisi konten blognya. Terlebih blogger yang sudah berhasil menghasilkan uang pasti timbul rasa malas.

Saatnya anda hadir untuk membantu meringankan pekerjaan mereka, dan hasilkan uang dari tarif artikel yang kamu buat. Biasanya semakin banyak kata yang terkandung, semakin mahal pula harganya.

Penutup

Itulah ide bisnis online tanpa memerlukan modal besar yang bisa kalian coba, dalam menjalankan bisnis hal terpenting adalah kesungguhan dan selalu memperhatikan pasar yang sesuai agar tidak stak berhenti ditengah jalan yang disebabkan beberapa faktor.

Jika dari salah satu bisnis diatas cocok unituk anda, pelajari dan mulai mendalami resikonya sebelum terjun dalam ide bisnis tertentu. Nah, jika kamu punya tambahan ide bisa ikut berbagi melalui from komentar. Semoga informasi ini bisa menjadi titik awal anda dalam menjalankan bisnis online.