Cara Daftar GoFood dan GrabFood, Siap – Siap Banjir Orderan Online !

Perluas jangkauan bisnis kuliner secara online, begini cara daftar gofood dan grabfood, dijamin jualanmu banjir orderan. Berikut langkah – langkahnya.

Tempat strategis mungkin menjadi hal terpenting dalam membuka usaha kuliner, namun seiring kemajuan teknologi aktivitas bisnis makanan bisa dilakukan secara online dengan hadirnya Gofood dan Grabfood.

Hal ini tentu membuka peluang bagi pelaku bisnis kuliner di lokasi terpencil sekalipun, pasalnya semuanya bisa dilakukan online dan menjangkau banyak orang di internet.

Kedatangan Go food serta Grab food seolah menghapus batasan jarak antara toko dan pelanggan. Konsumen bisa memesan serta menikmati sajian favoritnya tanpa antrian yang membosankan, jelas ini akan berpotensi meningkatnya penjualanmu.

Syarat Menjadi Mitra GoFood dan GrabFood

Semua layanan kemitraan pasti ada persyaratan yang harus dipenuhi, terlebih berbasis online. Maka untuk menjamin tidak adanya pedagang fiktif, pihak GoFood dan GrabFood menerapkan syarat – syarat sesuai peraturan mereka buat atau butuhkan.

Walaupun keduanya berbeda platform, namun dalam hal syarat kemitraan mungkin yang diperlukan sama. Tapi tidak menetup kemungkinan pada rentan waktu tertentu akan berubah seiring kebutuhan masing – masing pihak. Buat kalian yang tertarik mendaftar go food atau grab food, berikut ini persyaratan menjadi mitra dari kedua platform.

Baca Juga:  √ 10 Kerja Online Tanpa Modal Lewat Hp Dibayar Jutaan Rupiah

Syarat Menjadi Mitra GoFood

Untuk menjadi mitra GoFood dan memulai mendapat orderan online, inilah persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum mulai mendaftarkan merchant di platform Gojek ini.

  • KTP
  • NPWP
  • Rekening BANK

Walaupun persyaratanya terlihat sedikit, tapi saya yakin banyak yang bermasalah terkait kepemilikan dokumen NPWP. Salah satu pertanyaan yang sering diajukan terkait syarat mendaftar gofood yaitu

Apakah Bisa Mendaftar Go-Food Tanpa NPWP ?

Sejak artikel ini dibuat, cara mendaftar gofood bisa dilakukan tanpa menggunakan NPWP, yang bisa kalian lakukan saat pengisian pada formulir pendaftaran go food.

Syarat Menjadi Mitra GrabFood

Tidak berbeda dengan mendaftar gofood, untuk daftar merchant grabfood juga diperlukan dokumen pribadi pemilik restoran / warung. kedua platform sama – sama mewajibkan informasi berikut sebagai syarat pengajuan mitra.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • NPWP
  • Informasi Rekening BANK

Kesamaan dalam syarat menjadi mitra go food dan grab food terjadi karena keduanya bererak dibidang yang sama, sehingga itu menjadi standar pendaftaran yang menyangkut data pribadi, perpajakan dan data rekening bank sebagai syarat mutlak.

Cara Daftar GoFood

Jika kalian merasa sudah memenuhi kriteria perekrutan sebagai mitra Go Food, kamu bisa mendaftar dengan menyiapkan data – data yang dibutuhkan seperti diatas. Cara mendaftar gofood bisa dilakukan melalui aplikasi GoBiz. Berikut langkah – langkahnya:

  1. Download aplikasi GoBiz
  2. Klik ” Daftar GoFood “
  3. Pilih Jenis Pendaftaran
  4. Tentukan Kota
  5. Isi Formulir Pendaftaran GoFood (pribadi dan resto/warung)
  6. Lengkapi Identitas Pribadi (pemilik)
  7. Info Restoran (menu makanan & rekening bank)
  8. Isi Informasi Pajak (jika ada)
  9. Kemudian ” Kirim data “
Baca Juga:  Untung Gede! Inilah 7 Usaha Jangka Panjang di Desa!

cara daftar makanan di gofood

Jika semua berhasil dikirim, pengajuan tersebut akan melewati proses peninjauan terlebih dahulu. ada 2 (dua) kemungkinan hasil tinjau, Jika ditrima kamu bisa memulai berjualan makanan atau minuman dengan menetapkan menu dan jam operasi warung.

Namun Jika ditolak akan ada notifikasi yang menunjukan apa penyebabnya, biasanya kolom isian yang perlu diperbaiki di lingkari kotak merah. perbaharui dengan benar dan lakukan pengiriman ulang.

Cara Daftar GrabFood

Sedikit berbeda dengan platform sebelumnya, untuk mendaftar grabfood tidak perlu menginstall aplikasi tambahan, formulir pendaftaran bisa langsung diakses melalui situs resmi. Tetapi perihal mempermudah mitra dalam menerima pembayaran bisa menggunakan akun OVO.

OVO adalah layanan E-wallet dari Grab yang langsung terhubung di grab food. Artinya, semua hasil penjualan akan dikirim melalui rekening ovo. Silahkan download aplikasinya di playstore, daftar lalu melakukan proses upgrade ovo ke premier agar lebih maksial.

Baca Juga:  √ 7 Bisnis Online Tanpa Modal Dan Terbukti Membayar Yang Menjanjikan!

Dari pada bertele – tele simak dengan seksama langkah – langkah mendaftar di GrabFood berikut ini, ikuti step by step yang diarahkan, karena pada dasarnya proses pendaftaran itu sama yaitu melengkapi data pribadi dan merchant (warung).

cara daftar grabfood

  1. Kunjungi https://grab.com/id/merchant/food
  2. Isi formulir grabfood
  3. Verifikasi Email
  4. Lengkapi info restoran/warung

Pihak GrabFood akan mengonfirmasi pendaftaran, jika disetujui kamu akan diminta untuk melengkapi menu / jam operasional (buka/tutup) warung yang kalian kelola melalui email atau sms langsung ke nomor yang terdaftar sebelumnya.

Akhir Kata

Mulai tingkatkan pelayanan restoran dan buat tampilan menu sebagus mungkin agar menarik minat konsumen, karena dengan mendaftar Grabfood setiap pemilik warung mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak, Mungkin kamu akan membutuhkan dompet digital seperti GoPay untuk menunjang penjualan onlinemu. Sebab restoranmu langsung dipromosikan ke pasar yang lebih luas.

Nah, itulah cara mendaftar di Gofood dan GrabFood versi bang jaka. Hanya bermodal hp android kamu bisa menjual makanan secara online dengan mudah. Semoga tutorial ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik terkait informasi cara daftar makanan di gofood atau grabfood.