7 Game Doodle Dibalik Google Search Yang Tersembunyi

 

Beberapa game tersembunyi dibalik google search bisa kamu mainkan secara offline maupun online, salah satunya game populer google doodle.

 

Sebagai mesin pencari nomor satu di dunia, google memang selalu menghadirkan inovasi terbaru terkait teknologi internet. Namun dibalik kepopuleran itu tersimpan rahasia yang mungkin kamu tidak menyadari sampai saat ini.

Salah satunya game yang tersembunyi di google yang bisa kamu mainkan secara offline maupun online. Google doodle adalah layanan hiburan yang bertujuan menghibur setiap pengguna atau memperingati hari besar tertentu ataupun peristiwa populer.

Ada beberapa jenis game yang bisa ditemukan dan dimainkan, misalnya dibalik browser chrome tersimpan game tersembunyi yaitu game google dinosaurus (T-rex), serta tersimpan banyak game populer lainya di google doodle populer.

Untuk mengungkap apa saja game yang bisa dimainkan di google, berikut ini bang jaka bagikan 7 game rahasia dibalik google search, dijamin makin betah dirumah.

Game Doodle Yang Tersembunyi di Gogle

1. Fischinger

Game doodle Fischinger

 

 

Game google doodle populer saat ini adalah Fischinger, yaitu suatu permainan dimana pengguna bisa menghasilkan suara atau instrumen melalui game ini. Kamu bisa menciptakan musik instrumen merdu dengan fitur yang telah tersedia diantaranya kunci nada, bitcrush, delay, pasher, tempo dan lainya.

Alasan google menbuat game tersebut guna mengenang serta menghargai tokoh Oskar Fischinger yang telah menciptakan maha karya animator musik abstrak jauh sebelum perangkat komputer ditemukan.

Untuk mulai menciptakan nada yang merdu, hal pertama yang wajib kamu ketahui yaitu fitur serta kegunaanya pada game tersebut. Nah, pada halaman game terdapat titik – titik yang setiap titik tersebut menghasilkan masing – masing nada.

Kamu bisa mengklik pada titik tertentu dan bisa menggunakan instrumen atau effect untuk menghasilkan suara yang di inginkan. berikut ini beberapa fitur pengaturan nada game fischinger.

  • 3 jenis Instrumen
  • Effect suara ( Delay, Bitcrush, Phaser )
  • Kunci nada
  • Tempo
  • Presets
Baca Juga:  Pilih Situs Atau Aplikasi Penambah Like Instagram?

 

Nantinya setiap karya yang kamu hasilkan bisa dibagikan pada teman terdekat kamu melalui media sosial loh seperti facebook dan twitter. Selamat mencoba

2. Coding

Doodles Game Coding

 

 

Ditengah larangan keluar rumah google banyak menghadirkan game populer diantaranya game coding yang bisa dimainkan di google doodle melalui browser chrome. Coding dirancang agar pengguna membatu pergerakan si kelinci untuk memakan semua wortel yag ada pada arena.

Sebenarnya game ini sudah ada sejak 2017, namun seiring aktifitas yang dibatasi pemerintah beberapa game google kembali populer termasuk game coding ini. Nah bagi kamu yang ingin mengisi waktu bermain game dari google silahkan simak cara bermain permainan coding berikut ini.

Untuk memulai bermain game kelinci pemakan wortel ini kalian harus melihat rute atau jalan menuju wortel dan kegunaan alat yang tersedia untuk memulai menggerakan kelinci.

Dibawah layar game terdapat kolom yang harus di isi coding sesuai lintasan yang dihadapi, misalnya pada level pertama hanya lintasan lurus yang tersedia.

Geser puzzel penunjuk ke kolom tersebut sesuai jalan, contoh agar kelinci melompat dan memakan wortel pada lintasan lurus 3 (tiga) kubus, kamu harus mengisi puzzel jalan lurus sebanyak tiga buah ke kolom coding dan klik icon play untuk memulai menggerakan kelinci.

Begitu seterusnya cara bermain game coding dengan mengisi kolom dengan puzzel yang sesuai lintasan. Semakin tinggi level semakin tinggi juga fungsi dari puzzel yang harus kamu pahami kegunaanya, semoga game ini bisa menemani waktu kalian dirumah.

3. Dinosaurus ( T-rex )

Game Google Offline

 

Game google offline berikut ini sedikit berbeda dengan doodle games sebelumnya yang hanya bisa dimainkan secara online. Ini adalah salah satu game tersembunyi di google chrome dan dapat dimainkan offline tanpa konesi internet.

Baca Juga:  √ Cara Unlock Bootloader (UBL) Hp Xiaomi Cepat dan Mudah

Game dinosaurus bisa kamu temukan ketika melakukan pencarian di google chrome yang mengalami gagal memuat halaman asli dan menampikan gambar notifikasi eror seperti diatas. Untuk memulai memainkan game tersebut, klik pada gambar dinosaurus maka otomatis game pun dimulai.

Cara bermain game dinosaurus offline sangat mudah, hanya menghindari semua halangan yang datang dengan lompatan maupun menunduk. Semakin pencapaian point besar, maka alur game akan semakin cepat.

Jika ingin bermain matikan data seluler dan masuk ke browser chrome dengan melakukan pencarian apapun sampai menampilkan gambar t-rex lalu sentuh gambar tersebut dan bersenang – senanglah.

4. Basketball

Game Basket Google

 

 

Salah satu permainan yang timbul dalam doodle merupakan perayaan Olimpiade Musim Panas ditahun 2012. Google memperkenalkan permainan bola basket lewat doodle yang bisa diakses dalam halaman pencarian.

Misi game basketball adalah memasukan bola kedalam keranjang sebanyak mungkin dalam kurun waktu yang dibatasi. cara bermainya cukup klik tombol mainkan dibawah dan ketuk layar ponsel dua kali untuk melemparkan bola.

Semakin lambat ritme ketukan semakin kuat pula bola akan terlempar, jadi kontrol ritme leparanmu agar tepatsasaran yah.

5. Magic Cat Academy

Google Doodles Halloween

 

Bertepatan populernya peristiwa halloween tahun 20016 didunia, google memperkenalkan game terkait perayaan tersebut yaitu magic cat academy. Halloween games sangat menarik, pasalnya dikisahkan seekor kucing melawan para hantu yang silih berganti mengganggu.

Cara bermain helloween cukup mudah, setiap hantu terdapat simbol unik yang asing – masing berbeda, tugas kamu ialah menulis simbol tersebut sebelum hantu mulai mendekati dan menghilangkan nyawamu.

Lakukan dengan cepat karena semakin tinggi level juga mempengaruhi jumlah musuh yang menyerbu dan mencoba menyergap karakter kucingmu.

Baca Juga:  Bios Laptop HP? Begini Cara Paling Umum dan Fungsinya

6. Great Ghoul Duel

Google Doodles Populer

 

 

Game google doodle Great Ghoul Duel sepintas memiliki konsep seperti game sebelumnya yaitu berbau game halloween, namun nyatanya game ini berbeda dari segi konsep dan cara bermain.

Mengusung tema games Pacman game Great Ghoul Duel memiliki alur yang sama, letak perbedaanya ada pada skin atau karakter yang digunakan. Game ini menggunakan karakter hantu, dengan misi mengumpulkan obor api atau sejenisnya sebanyak mungkin.

Hindari lawanmu, menjauhlah karena mereka bisa mencuri benda yang sudah kamu kumpulkan. Bertandinglah dan kalahkan mereka dengan menekan tombol bermain diatas.

7. Sepak Bola

Football Game Doodles

 

 

Google games yang terakhir yaitu permainan sepak bola (kiper), tentunya sebagai penjaga gawang atau kiper semua orang pasti tau bagaimana alur game tersebut. pada sesi game sepak bola ini pemain akan menendang beberapa bola dan tugas kamu tentu menjaga gawang.

Game kiper ini populer pada tahun 2012 seiring google memperingati hari sepak bola sedunia. jadilah kiper andalan bersama google games, mainkan dan cetak skor tertinggi.

Doodles Arsip

Doodles arsip adalah halaman arsip dimana google memperingati atau merayakan hari besar terkait peristiwa di seluruh dunia. Kamu akan mendapat pengalaman unik khas google yang tidak banyak orang tau.

Disitu banyak tersimpan berbagai macam jenis game dengan tema hari besar dan animasi lucu yang terkesan tersembunyi dari jangkauan orang awam, Nah bagi kamu yang pengen mencari hiburan atau sekedar ingin merasa dekat dengan google silahkan ketikan kata ” Doodles Arsip ” di kolom pencarian.

Itulah 7 game doodle dibalik google search yang tersembunyi versi bang jaka, semoga informasi ini mengibur kalian yang sedang menghabiskan waktu dirumah selama pandemi ini berlangsung.