Jenius BTPN Solusi Cara Membuat Rekening Tanpa ke Bank Bebas Biaya Bulanan

Buka rekening jenius BTPN bisa langsung dari aplikasi hp tanpa harus ke bank, serta bebas biaya admin dan potongan bulanan dengan segala fitur – fitur canggih.

Memang semestinya kita memiliki rekening bank untuk menunjang finansial, namun bagi sebagian orang mempunyai sudut pandang tersendiri jika mendengar kata “Bank”, mulai dari antrian yang panjang serta ketentuan yang mungkin harus dipenuhi ketika pengajuan pembuatan rekening baru.

Untuk menyiasati hal tersebut bank BTPN menghadirkan sistem perbankan yang flexibel dengan menghadirkan aplikasi jenius yang diharapkan mempermudah masyarakat dalam membuat rekening secara online tanpa diharuskan datang ke kantor cabang terdekat.

Jenius adalah suatu aplikasi perbankan digital yang mendukung penggunanya melaksanakan kegiatan finansial semacam menabung, bertransaksi, ataupun mengendalikan keuangan dan memungkinkan nasabah membuat rekening bank dari rumah.

Syarat Membuat Rekening Jenius BTPN

Syarat untuk membuat rekening di jenius tidaklah sulit, yaitu usia minimal 17 th dan mempunyai ktp (kartu tanda penduduk) serta mempunyai hp android. Pengalaman kami saat mendaftar cukup menggunakan ktp tanpa menyediakan dokumen tambahan lainya.

Pengaktifan rekening dilakukan melalui video call, setelah mengisi data pada form pendaftaran siapkan data tersebut sebelum melakukan pengaktifan. karena customer jenius akan meminta anda menunjukan data tersebut saat proses video call. Berikut ini syarat dan tata cara sesuai terms pada jenius.

  1. Minimal Usia 17 tahun
  2. Warga negara indonesia
  3. Tidak memiliki larangan dari otoritas hukum terkait perjanjian bank
  4. Memiliki aplikasi jenius
  5. Memiliki Email aktif
  6. Mempunyai KTP

Untuk data dokumen yang diterima meliputi ktp, sim, npwp, bpjs dan lainya yang identik dengan data diri sesuai kependudukan yang tercatat di negara republik indonesia.

Cara Membuat Rekening Jenius BTPN

Pada umumnya cara membuat rekening kita harus mendatangi kantor bank terdekat dan menyediakan minimal saldo yang harus di isi pada kartu ATM yang akan dibuat. Contohnya bank BCA, minimal saldo yang harus disetor saat proses pembuatan yaitu Rp 500.000, sedangkan BRI Rp 250.000, masing – masing bank mempunyai ketentuan tersendiri mulai dari minimal saldo, biaya bulanan dan lainya.

Dengan menggunakan rekening jenius btpn anda bebas dari semua ketentuan umum tersebut, kamu tidak harus punya uang dan setelah rekening aktif tidak ada saldo minimal yang harus ditinggal untuk mengantisipasi potongan bulanan tanpa kuatir rekening diblokir, berikut ini cara membuat rekening jenius btpn.

  1. Download aplikasi jenius di playstore
  2. Buka aplikasi dan daftar
  3. Pilih menu register
  4. Lengkapi semua data yang diminta (Kecuali NPWP jika tidak punya)
  5. Aktifkan rekening via videocall (Siapkan ktp)
  6. Selamat rekening jenius btpn sudah aktif

Jika menemukan kolom referral bisa diisi dengan cashtag $jakadl, guna memberi tahu jenius darimana kamu mengetahui aplikasi jenius dan akan mendapatkan gratis biaya transfer antar bank sebanyak 25 kali setiap bulan.

Pada tahap itu rekening sudah aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi, namun belum bisa perihal penarikan dana. layaknya rekening pada bank lainya seperti bca, bri, bni, atau mandiri penarikan dana bisa dilakukan menggunakan kartu atm, akan tetapi setelah akun anda tercatat aktif pihak bank btpn akan mengirimkan kartu tersebut langsung ke alamat yang tercatat pada aplikasi jenius.

Baca Juga:  √ Cara Transfer Uang dari Luar Negeri ke BRI Tanpa Pending

Jadi proses pembuatan rekening murni dilakukan secara online tanpa keluar rumah, biasanya kartu atm akan sampai alamat rumah setelah 3 hari kerja. Untuk melakukan penarikan tunai menggunakan atm jenius bisa dilakukan pada mesin atm bersama diseluruh indonesia yang berlogo VISA maupun GPN sesuai logo pada kartu jeniusmu.

Keuntungan Memakai Aplikasi Jenius

Setiap bank mempunyai keuntungan serta kekurangan masing – masing, mari kita kalkulasi dengan membandingkan dengan bank konfensional yang ada di indonesia. kita ambil contoh bank bri sebagai perbandingan, dimulai dari biaya admin saat melakukan transfer antar bank dan biaya bulanan ketika kamu menggunakan layanan atm bri.

BRI menerapkan biaya transfer antar bank (selain bri) sebesar Rp 6.500, artinya jika kamu ingin mengirim uang sebesar 100rb ke rekening BCA misanya, maka saldo rekeningmu akan terpotong sebesar biaya admi ditambah nominal uang yang kamu kirim, total menjadi Rp 106.500.

Sedangkan perihal biaya bulanan, kami ambil contoh jenis kartu Gold, ini akan dibebankan sebesar Rp 6.500 setiap bulanya yang akan terpotong otomatis dari saldo rekening.

Jika menggunakan jenius kamu bisa gratis biaya admin transfer antar bank sebanyak 25 kali setiap bulan dari biaya normal Rp 3000, caranya masukan referral $jakadl saat mendaftar di aplikasi jenius. Kemudian untuk biaya bulanan jenius tidak membebankan itu kepada setiap pelanggan alias gratis.

Nah, inilah kalkulasi keuntungan menggunakan jenius yang dirangkum atas dasar perbandingan dengan beberapa bank ternama di indonesia terkait biaya maupun fitur

  • Bebas biaya bulanan
  • Mendapat gratis biaya transfer antar bank 25 kali
  • Mudah mengatur keuangan
  • Kemudahan dalam menabung
  • Bunga tabungan yang kompetitif
  • Kontrol penuh keuangan di setiap kartu
  • Meblokir kartu dalam aplikasi (jika kartu hilang)
  • Mendukung top up semua dompet digital
  • Memudahkan transaksi digital

Dari perbandingan diatas bisa dikatakan jenius memang lebih unggul, nah untuk mengetahui keuntungan lengkap serta fitur apa saja yang bisa dilakukan di aplikasi jenius silahkan simak penjelasan berikut.

Fitur – Fitur Aplikasi Jenius

Selain mudah dalam pembuatan jenius juga memiliki fitur yang kaya dalam mendukung kemudahan pelanggan dari berbagai aspek, didalam aplikasi jenius kamu bisa melakukan transaksi serta kegiatan menabung dengan bunga kompetitif, sejak artikel ini dibuat bunga tabungan yang akan kamu dapat yaitu 4% per tahun dari total uang yang kamu simpan.

Baca Juga:  Tips Investasi Masa Depan bagi Pemuda Millenial

Bunga tabungan dihitung per hari dan diberikan setiap bulan, jadi apakah kamu masih mau menyimpan uang di atm yang akan terpotong setiap bulanya ?
Untuk mengurai semua fitur yang terdapat pada aplikasi jenius berikut penjelasan lengkap dari kami di mulai dari fitur tabungan.

1. Flexi Saver

fitur flexi saver

Fitur tabungan yang fleksibel dengan bunga setara dengan deposito ada di aplikasi jenius, flexi saver memberikan bunga 4% p/a tanpa saldo minimum yang dihitung harian dan diberikan setiap bulan. Artinya berapapun saldo yang terdapat di flexi saver akan diberikan bunga dengan kalkulasi 4% (p/a) setiap bulanya.

Jenis tabungan ini juga bisa ditarik kapanpun tanpa syarat apapun. Sehingga memudahkan pengguna sewaktu – waktu memerlukan dana darurat, tanpa biaya pinalti seperti halnya tabungan berjangka umumnya pada sebuah bank.

2. Dream Saver

fitur dream saver

Dream saver adalah salah satu fitur yang membantu kamu mencapai keinginanmu, dengan fitur setor otomatis yang bisa disetel, dijamin akan membantu mewujudkan mimpimu. Dream saver akan memberikan bunga 4% (p/a), jenis tabungan ini memungkinkan menyetor uang secara otomatis dengan nominal dan batas saldo terkumpul sesuai jadwal.

Semua pilihan sepenuhnya dikendalikan pengguna, bebas menghentikan maupun menunda tanpa biaya pinalti. ini sangat berguna melancarkan rencana impianmu dengan mudah.

3. Maxi Saver

fitur maxi saver

Maxi saver adalah tabungan deposito berjangka dengan bunga maksimal yaitu hingga 5,75% (p/a) kamu bebas mengatur nominal serta waktu terkait penyimpanan uang di maxi saver. namun jika kamu mencairkan soldo maxi saver sebelum jatuh tempo kamu akan kehilangan bunga, hanya saja saldo utama yang akan dicairkan.

Contohnya, anda menyimpan di maxi saver dengan tempo 3 bulan dan setor 1 juta setiap bulanya. ketika 3 bulan uang siap ditarik beserta bunga yang didapat, namun jika ditarik sebelum 3 bulan hanya total uang yang disetorkan dan tidak mendapatkan bunga dari simpanan tersebut.

4. Pay Me

fitur pay me jenius

Cara paling mudah menagih uang ke teman atau customer, fitur pay me memungkinkan kamu mengingatkan kepada teman atau pelanggan bahwasanya ada sejumlah pembayaran yang harus diselesaikan tanpa harus ketemu apalagi terkadang berat dalam mengungkapkan.

Fitur ini bisa dikirim ke sesama pengguna jenius langsung dari akses kontak smartphone, layaknya mengirim pesan singkat.

5. Send It

fitur send it

Tidak usah keluar rumah untuk mengirim uang, terlebih cuaca yang tidak mendukung untuk mencari mesin atm terdekat. Cukup menggunakan $cashtag, email atau nomor telepon untuk mengirim uang tanpa membuang – buang waktu.

Fitur send it juga mendukung transfer antar bank ke semua bank di indonesia, jadi jangan kuwatir cukup siapkan nomor rekening tujuan uang akan langsung terkirim secepat kilat.

6. Split Bill

fitur split bill

Split bill yaitu fitur penagihan dana patungan, kamu bisa mengumpulkan uang bersama teman – teman untuk keperluan bersama dengan memanfaatkan fitur ini. tidak harus yang telah memakai jenius yang bisa kamu kirimi split bill, cukup menggunakan nomor telepon dan email kamu bisa mengirim ke teman yang belum terdaftar sekalipun.

Baca Juga:  5 Penyebab dan Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan Paling Efektif

Batas nominal uang terkumpul bisa diatur sesuai kebutuhan, kamu juga bisa mengatur pembagian dari masing – masing orang yang akan dikenakan ini.

7. Jenius Pay

fitur jenius pay

Kemudaha dalam bertransaksi online akan kamu rasakan dengan fitur jenius pay, hanya menggunakan $cashtag bisa melakukan transaksi yang mendukung jenius sebagai alat pembayaran. Proses transaksi tidak menggunakan nomor rekening atau informasi kartu kredit / debit yang terkesan merepotkan.

Keamanan transaksipun terjamin karena fitur jenius pay dilengkapi 3 (tiga) keamanan untuk mencegah orang menyalah gunakan id $cashtag kamu yaitu.

Payment Expiration

Timer akan terpasang disetiap transaksi menggunakan $cashtag, pengguna bisa melakukan transaksi hanya dalam kurun waktu tertentu selama belum memasuki masa expired. Normalnya masa kadaluwarsa yaitu 10 menit sejak penerbitan transaksi.

Setiap merchant bisa berbeda dalam menentukan masa expired, tergantung berapa lama timer yang diaktifkan pihak merchant tertentu.

Maksimum Pending Request

Fitur ini menetapkan jumlah maksimum permintaan transaksi yang diterima pada aplikasi jenius. Ini akan mencegah pengulangan permintaan menggunakan $cashtag pribadimu. saat ini jumlah maksimum adalah 3 permintaan yang akan tampil di notifikasi jenius apk

Melebihi jumlah tersebut akan ditolak secara otomatis oleh sistem pengamanan jenius (maksimum pending request).

Anti Spam

Fitur anti spam hampir mirip dengan fitur sebelumnya yaitu maksimum pending request. hanya saja fitur ini mencegah permintaan transaksi berulang – ulang dalam satu merchant demi terhindar dari hal yang tidak di inginkan pada setiap transaksi.

Batasnya pun sama yaitu 3 pengajuan transaksi yang diperbolehkan pada setiap merchant. tinggal kamu yang menentukan tidakan tersebut pada notifikasi yang dikirim ke aplikasi jenius.

8. E-wallet Center

fitur ewallet jenius

Dari menu e-wallet center atau dompet digital, kamu mempunyai akses kesemua akun dompet digital yang kamu punya. Top up e-wallet menjadi mudah dengan fitur ini, simpan semua dompet digitalmu pada menu ini, nikmati kemudahan dalam menambah saldo dari aplikasi jenius.

E-wallet yang didukung jenius antara lain

  • OVO
  • GOPAY
  • DANA
  • M-TIX
  • LINKAJA

Simpan dompet digital menggunakan nomor yang terdaftar di masing – masing wallet, untuk memper mudah transaksi online dengan minimal top up saldo yaitu Rp 10.000 tanpa biaya admin.

Nah itulah keunggulan serta keuntungan memakai jenius btpn, sampai kapan akan dibebani biaya bulanan dan dimana kamu dapat menabung dengan mudah ? Jenius hadir untuk membawa hidupmu menjadi lebih baik, jadilah orang jenius bersama jenius btpn.