√ Cara Memperkecil Ukuran Foto di Hp Android Tanpa Aplikasi

Cara memperkecil ukuran foto berikut ini bisa dilakukan langsung dari hp android tanpa aplikasi, dijamin berhasil tanpa mengurangi kualitas foto.

Ada banyak faktor kenapa orang ingin memperkecil ukuran foto, dari tuntutan pembatasan file untuk kepentingan transfer file sampai meminimalisir penggunaan memori pada handphone mereka. Namun paktik resize image atau kompres foto biasanya bisa mengurangi kualitas ketajaman foto itu sendiri, maka dari itu disini bang jaka akan sedikit berbagi cara kompres foto yang biasa saya lakukan tanpa mengurangi kualitas secara signifikan.

Untuk mengecilkan ukuran foto di hp kamu tidak perlu susah payah menggunakan aplikasi tambahan, karena kamu bisa kompres foto secara online dengan ukuran 200kb bahkan kurang dari itu sesuai keinginan. Berikut ini langkah pertama cara memperkecil ukuran foto secara online versi bang jaka.

Baca Juga:  Begini Cara Download Video Facebook Paling Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Memperkecil Ukuran Foto di Android

1. Buka browser ( Chrome )

Step pertama buka browser pada hp kalian dan pergi ke situs kompres foto online dengan cara ketikan alamat compressjpeg.com pada address bar browser. Lihat gambar dibawah ini.

kompres foto online

Tekan enter atau cari maka kamu akan dibawa ke halaman awal situs kompres foto.

2. Upload Foto

Upload foto yang ingin di kompres, pada situs ini kamu bisa memper kecil ukuran foto dengan berbagai format yaitu JPG, JPEG, PNG, SVG

Baca Juga:  √ 5 Aplikasi Uang Gratis Langsung Ditransfer Terbaru

kompres jpg online

Klik pada pilihan ” Unggah File ” kemudian pilih foto yang akan di perkecil ukuranya. Pada proses ini kamu juga bisa mengupload dan mengompres beberapa foto sekaligus, jika ingin melakukanya pilih unggah kembali jika proses sebelumnya telah berhasil di unggah.

3 Memperkecil Ukuran Foto

Setelah berhasil diunggah foto kamu akan terkompres otomatis, kamu bisa mengatur kualitasnya sesuai keinginan dengan klik tampilan foto yang terunggah, maka layer kontrol akan muncul seperti dibawah ini.

Kompres ukuran foto

Silahkan atur sesuai keinginan, setelah dirasa cukup saatnya proses terakhir yaitu download gambar hasil kompres.

4. Simpan Foto Hasil Kompres

Langkah terakhir yaitu proses menyimpan foto hasil kompres dengan ukuran sesuai yang kita inginkan, pilih tombol ” unduh ” pada tampilan tab foto, agar lebih jelas lihat contoh gambar dibawah ini.

Baca Juga:  √ Cara Sadap Whatsapp Pacar Jarak Jauh Paling Mudah di Android

simpan foto hasil kompres

Pada tahap ini kamu berhasil mengkopres ukuran foto secara online tanpa aplikasi di hp android. situs tersebut juga bisa digunakan untuk kovert berbagai jenis file loh, misalnya jpg to jpeg, png to jpg ataupun sebaliknya.

Itulah cara memperkecil ukuran foto dengan mudah tanpa mengurangi kualitas gambar secara signifikan versi bang jaka, semoga tutorial ini membantu kalian yang sedang kesulitan dalam mencari cara kompres foto.