Bisnis jual beli saldo paypal

Inilah tips aman bisnis jual beli menggunakan saldo paypal agar transaksi aman tanpa ancaman terkena limit bahkan pemblokiran rekening paypal.

Pada artikel ini saya akan sedikit curhat berbagi pengalaman mengenai paypal. Mungkin ini bermanfaat bagi kamu yang ingin membuka bisnis jual beli atau jasa melalui rekening paypal.

Sebelumnya saya pernah menjalankan bisnis menggunakan saldo paypal, rasanya sangat senang bisa melayani dan dipercaya banyak orang meskipun saat itu belum ada keuntungan yang signifikan.
Saya biasa menjual berbagai produk digital seperti pulsa via paypal, voucher game, token listrik, kuota internet dan saya juga menerima jual beli saldo paypal via dana.

[ads id="ads1"]

Dengan penuh harapan merintis bisnis ini karena semakin banyak pelanggan yang bertransaksi, namun takdir berkata lain. Meningkatnya volume transaksi di rekening paypal tidak berujung keuntungan besar melainkan kandasnya bisnis jual beli produk atau saldo yang saya jalankan.

Berikut ini tips untuk memulai bisnis jual beli menggunakan saldo paypal agar tak berujung bembatasan atau pemblokiran rekening paypal.

Tips Memulai Bisnis Via Paypal

Sejatinya paypal diciptakan untuk alat pembayaran daring, agar memudahkan pengguna berbelanja lintas negara. Sementara itu untuk menerima pembayaran kamu dianjurkan menggunakan akun paypal bisnis.

Jika kamu menjalankan bisnis tapi masih menggunakan akun personal mending stop sebelum bisnis kamu mulai menjangkau banyak orang dan membuat kepala makin pusing dengan adanya peringatan - peringatan dari pihak paypal.

Berikut ini tips aman yang harus kamu lakukan jika ingin membangun bisnis menggunakan paypal sebagai metode pembayaran.

1. Gunakan Metode Barang atau Jasa

Semua pelaku bisnis personal pasti menggunakan metode pembayaran "friends & family" untuk menekan fees paypal yang dibebankan ke penjual. Hal ini adalah kesalahan besar, jujurlah agar bisnismu bertahan lama.

Pengalaman saya saat penjualan belum terlalu laku memang tidak ada dampak signifikan, namun setelah volume penjualan mulai besar siap - siap paypal akan mencurigai itu.
Dan masalah pembatasan atau lainya pasti ada.

2. Batasi Setiap Transaksi

Setiap user harus kamu batasi untuk melakukan transaksi, contohnya 1 (satu) user hanya diperbolehkan melakukan 1 (satu) kali dalam 24 jam. Ini mencegah paypal mendeteksi adanya aktifitas tidak wajar di rekening paypal kamu, usahakan nominal $ per transaksi juga dibatasi.

Dalam kasus ini aktivitas yang dilakukan terus menerus dengan nominal besar dicurigai sebagai praktek pencucian uang oleh paypal, sehingga saldo kamu pasti akan ditahan dalam waktu tertentu.

3. Terima Pembayaran dari Akun Terverifikasi

Selektiflah dalam menerima pelanggan karena banyak orang memanfaatkan paypal sebagai alat untuk mengumpulkan uang dari manapun dan dengan cara apapun.

Artinya akun terverifikasi sudah dipastikan digunakan untuk kepentingan pribadi dan sudah dipercayai paypal sebagai akun real. Itu meminimalisir terjadinya transaksi dari akun paypal yang sengaja di buat untuk mengumpulkan uang di internet yang tidak jelas asal - usulnya.

Jika terjadi transaksi dengan akun unverif kemungkinan dampak negatif akan terjadi.

4. Tetapkan Hari Libur

Libur itu perlu, ini bertujuan menenangkan rekening paypal kamu dari transaksi.
Berbisnislah layaknya manusia yang membutuhkan istirahat, paypal akan menilai itu wajar dan meminimalisir rekening kamu disorot berlebih oleh pihak paypal.

Biasanya dalam seminggu saya menetapkan libur 2 (dua) hari untuk pemulihan

5. Jangan Terlalu Sering Menarik dana ke Rekening Bank lokal

Menarik uang paypal ke rekening bank lokal memang itu impian semua orang yang menggunakan paypal. Bagi sebagian orang ini harus dilakukan segera mungkin dalam rentan waktu tertentu, alasanya pasti untuk memutar modal agar sirkulasi bisnis terus berjalan.

Tapi apa daya jika dilakukan hal ini akan disorot paypal, inilah pentingnya menetapkan hari libur pasalnya jika kamu menarik uang ke rekening bank dalam kondisi transaksi penjualan berjalan rekening kamu siap - siap terkena warning.

Aturlah sirkulasi uang paypal kamu secara terstruktur, lakukan penarikan setelah rekening kamu benar - benar hening tanpa aktivitas keluar masuk dana dalam beberapa hari.

Cara Mengatasi Pembatasan atau Limit Rekening Paypal

Masalah pembatasan rekening paypal

Pengartian dan penyebab limit pembatasan terkait rekening paypal yaitu adanya aktivitas tidak wajar atau tidak biasa yang terdeteksi otomatis. Sehingga paypal berhak melindungi dari potensi penipuan serta hal - hal yang melanggar hukum.

Salah satu kasus yang sering di jumpai pada rekening paypal ialah limit atau pembatasan penarikan ke rekening bank, kirim pembayaran, terima pembayaran dan paling fatal adalah pembekuan rekening.

Setiap kasus pasti berbeda perihal penangananya, pihak paypal pasti mengeliarkan notifikasi untuk setiap permasalahan serta memberi panduan pada pusat penyelesaian, berikut contoh kasus yang saya alami ketika dibatasi melakukan penarikan saldo ke rekening bank.

Biasanya jenis pembatasan ini tidak ada notifikasi sebelumnya, jika ini terjadi berikut cara mengetahui apa yang terjadi.
  1. Masuk ke pusat bantuan
  2. Selanjutnya pilih pesan lalu pilih icon pensil
  3. Pilih kategori pembayaran
  4. Berikutnya menarik uang terus pilih penarikan tertunda
  5. Terakhir pilih selanjutnya dan tulis pesan kamu dalam bahasa inggris 

Pengalaman saya medapat balasan pesan dalam 24 jam. Kasus yang saya alami pesan pusat bantuan menjelaskan bahwa akun saya sementara di batasi perihal penarikan saldo paypal ke rekening selama 72 jam atau sekitar 3 (tiga) hari dan setelah itu rekening kembali normal.

Nah sebelum kamu memulai bisnis menggunakan paypal lebih baik mencegah dengan tips aman bisnis jual beli paypal diatas agar rekening tetap aman dan bisnis berjalan lancar.
Baca Juga

Post a Comment

Kritik Lebih Berarti Dibandingkan Spam !